Pilih Highlighter Powder, Stick, Cream, atau Liquid?
Tampilan dewy look dan teknik strobing sudah naik daun sejak akhir tahun 2016, dan akibatnya berbagai brand makeup lokal maupun luar negeri berlomba-lomba meluncurkan produk highlighter dalam berbagai bentuk. Diantara keempatnya, boleh dibilang liquid highlighter adalah jenis highlighter yang paling mudah untuk diaplikasikan. Mengapa?
 
Liquid highlighter yang bertekstur cair lebih mudah dibaurkan dan memberikan tampilan yang lebih alami ketimbang jenis lainnya, pas untuk pemula. Sebaliknya, powder highlighter perlu proses blending yang lebih teliti. Bila kamu belum mahir menggunakan cream highlighter dan stick highlighter, bisa jadi menumpuknya di atas foundation malah mengangkat lapisan foundation yang sudah diaplikasikan. Mulailah dengan liquid highlighter dulu, ya!
 

source: http://mblog.macys.com/



Undertone
Ini adalah faktor yang paling sering dilupakan saat memilih higlighter. Padahal, highlighter hadir dalam beragam undertone alias rona dasar. Buat pemilik warm skin tone, sebaiknya memilih highlighter dengan champagne atau golden undertone. Sementara itu, pemilik cool skin tone lebih cocok dengan pink undertone.
 

source: http://thebeautycollection.com.au/
baca juga



Urutan Pakai
Melupakan urutan pakai bisa membuat highlighter jadi patchy alias nggak rata, bahkan ‘mengangkat’ lapisan foundation yang sudah diaplikasikan. Dalam makeup, produk dengan tekstur yang sama perlu diaplikasikan berurutan. Contohnya, kamu perlu menggunakan setting powder sebelum menambahkan powder blush di atas liquid foundation.
 
Sama halnya dengan highlighter, Beautynesian. Liquid, cream dan stick highlighter sebaiknya digunakan setelah liquid foundation dan sebelum bedak. Kalau powder highlighter, sebaiknya digunakan setelah setting powder. Sederhana, bukan?
 

source: http://thegirlfrompanama.com/


Penempatan
Supaya highlighter membuatmu kelihatan glowing alami, penempatan yang tepat perlu dipelajari.
 
  • Tulang Alis ­– Menambahkan highlighter di atas dan bawah tulang alis akan membuat alis terlihat lebih lifted.
  • Inner Corner – Pernahkah kamu memperhatikan para makeup artist seringkali menambahkan warna shimmery di bagian inner corner mata? Ternyata, trik ini dapat membuat mata jadi lebih awake dan terlihat segar. Tak perlu riasan mata lengkap, tambahkan saja sedikit highlighter di inner corner!
  • Tulang Pipi – Membubuhkan highlighter pada tulang pipi akan membuat tulang pipi terlihat lebih tinggi dan sculpted. Psst, trik ini dapat memberikan ilusi wajah tirus, lho!
  • Tulang Hidung – Sama halnya dengan tulang pipi, menggunakan highlighter akan membuat hidung nampak lebih mancung.
  • Cupid’s Bow – Bila ingin bibir yang lebih pouty, teknik ini bisa kamu terapkan. Beri sedikit highlighter di atas cupid’s bow.
source: https://i.pinimg.com