Gugup saat kencan pertama memang lumrah dialami oleh orang yang baru akan memulai hubungan. Namun jangan khawatir, Minasan hanya butuh ketenangan untuk menghadapi situasi saat ngedate ini. Yuk coba ikuti tips berikut agar kencan pertama sukses.

Cari Tempat yang Nyaman

source: http://www.2gb.com
Agar merasa nyaman, Anda perlu mencari tempat di mana Anda merasa bisa berekspresi, paling hidup, dan bersemangat. Jadi, ketika masuk ke tempat itu, Anda akan berjalan tegak dan terlihat penuh percaya diri dan siap.
source: http://gaya.tempo.co/read/news/2013/05/13/205479921/Kencan-Pertama-Ini-Cara-Mengusir-Grogi

Perhatikan Topik Pembicaraan

source: http://www.germanculture.com.ua
Beri ia waktu bicara tentang kehidupannya. Baik itu keluarga, hewan peliharaan, ataupun hobi. Beri perhatian pada semua ucapannya, dan bersikap seolah Anda tertarik. Selain itu, hindari topik percakapan yang terlalu berat, seperti agama atau politik jika tak mau berakhir canggung. Sebisa mungkin, hindari juga pembicaraan yang bisa memancing perdebatan. Angkat topik ringan dan lucu sehingga Anda bisa tertawa dengannya.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/11/23/190923/2421647/852/5-cara-agar-tidak-canggung-saat-kencan-pertama

Gunakan Bahasa Tubuh Dengan Percaya Diri

source: http://www.huffingtonpost.com
Faktanya, kencan pertama memang selalu menegangkan. Namun, ada beberapa trik untuk mengembalikan kepercayaan diri, bahkan ketika tumit Anda gemetar. Pertahankan kontak mata sepanjang pembicaraan, tetapi jangan berlebihan. Jika Anda merasa suara Anda menjadi gemetar, berhenti sejenak dan ambil napas dalam sebelum Anda melanjutkan pembicaraan. Juga, perhatikan setiap perilaku anggota tubuh, seperti menekan jari-jari Anda di atas meja atau menggoyangkan kaki Anda. Selain berpotensi mengganggu kencan Anda, itu menandakan bahwa Anda grogi.
source: http://www.merdeka.com/gaya/inilah-5-tips-memulai-percakapan-dalam-kencan-pertama.html

Selalu Tersenyum

source: http://www.menslife.org
Senyum saat menyambutnya dan tertawa ketika ia bercanda. Dengan begitu, ia merasa bahwa Anda berdua menikmati suasana.
source: http://www.femina.co.id/isu.wanita/anda.pria/5.sikap.penting.di.kencan.pertama/005/003/85

Beri Pertanyaan

source: http://www.huffingtonpost.com
Ingin kencan seru dan menyenangkan? Usahakan agar percakapan terus berlangsung. Anda bisa memancingnya untuk bercerita dengan mengajukan pertanyaan. Tapi hindari topik tentang mantan, yang membuat Anda terlihat terlalu ingin tahu. Setelahnya, Anda bisa balik memintanya untuk melemparkan pertanyaan pada Anda.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/11/23/190923/2421647/852/5-cara-agar-tidak-canggung-saat-kencan-pertama

Membuat Kontak Mata

source: http://datingcoachmn.com
Kontak mata sangat penting karena dapat membuat pasangan lebih membuka diri. Jangan terganggu atau terpengaruh dengan kondisi lingkungan sekitar dan telepon.
source: http://gaya.tempo.co/read/news/2013/05/13/205479921/Kencan-Pertama-Ini-Cara-Mengusir-Grogi