Kulit Sensitif


Kulit sensitif adalah kulit yang butuh perawatan khusus. Ada baiknya jika kamu mengetahui pemicu kulit sensitif agar kamu dapat menghindari hal-hal tersebut. Kulit sensitif bisa disebabkan oleh beberapa alasan seperti makanan, alergi tertentu, bahkan skin care yang kurang tepat. Jika kamu belum mengetahui seperti apa kulit sensitif, ciri-cirinya yaitu terdapat tanda kemerahan, gatal, tampak terbakar, hingga kering dan kusam pada kulit. 
source: http://expertebeaute.com/

Tentunya, kulit sensitif butuh perawatan yang berbeda dari jenis kulit lainnya. Berikut ini skincare yang bagus yang bisa dicoba bagi si pemilik kulit sensitif.

Cleanser


Cleanser atau pembersih wajah untuk si kulit sensitif berbeda dengan kulit kering maupun berminyak. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih cleanser untuk kulitmu yang sensitif. Hindari scrub atau pembersih wajah sekaligus exfoliator. Butiran scrub yang kasar malah akan mengiritasi kulitmu. Pembersih wajah yang kamu pilih harus bebas dari alkohol, tidak mengandung sabun atau foam, dan pilih produk yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Pecinta produk lokal harus bangga, karena ternyata produk lokal sudah menyediakan skincare yang bagus untuk kulit sensitif. Beberapa pembersih wajah yang bisa kamu coba untuk meredakan kulit sensitif adalah:
  1. Wardah Essential Facial Wash With Seaweed Extract
  2. Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser
  3. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser
source: https://mykittybeauty.com/
baca juga

Toner


Untuk kulit sensitif, penggunaan eksfoliasi hanya akan membuat kulit iritasi. Disarankan banget menggunakan toner yang mengandung exfoliating agent untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajahmu. Toner dinilai lebih lembut daripada exfoliator biasa. Namun kamu juga harus selektif memilih toner. Jangan memilih toner yang mengandung alkohol jika tidak ingin wajahmu semakin sensitif. Toner lokal sebagai skincare yang bagus untuk si kulit sensitif adalah:

  1. Wardah Purifying Toner
  2. Mineral Botanica Acne Care Toner
source: http://www.xiaovee.com/

Moisturizer


Sama halnya dengan jenis kulit lain, kulit sensitif juga butuh moisturizer atau pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, khususnya malam hari. Nah, kamu bisa menggunakan Wardah Essential Intensive Night Cream sebagai pelembab atau moisturizer untuk kulit sensitif. Krim malam ini adalah skincare yang bagus karena mengandung Olive Oil dan Squalene yang cukup tinggi sehingga pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir akan adanya iritasi yang muncul. Tidak hanya itu, kulit kamu juga akan teregenerasi berkat kombinasi kandungan vitamin E, amino acids, dan microcollagen.
source: https://prelo.co.id