Make Up Vegan, Artinya?

Sebenarnya apa itu make up vegan? Apa bedanya dengan make up cruelty free?
Sama seperti vegetarian, produk make up vegan artinya tidak menggunakan bahan-bahan dasar yang berasal dari binatang, seperti beeswax, susu, madu, lanolin maupun collagen. Selain tidak menggunakan bahan dasar dari binatang, produk tersebut tidak boleh dicoba ke binatang sama sekali. Jadi, kalau semua produk atau brand sudah menggunakan kata-kata 100% Vegan, artinya produk tersebut bisa dibilang produk yang cruelty free.

Lalu, produk make up Vegan apa yang bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia?

1. The Body Shop


The Body Shop adalah produsen make up natural vegan yang pertama akan kita bahas. Brand make up satu ini memang mengkampanyekan Forever Against Animal Testing melalui website-nya. Seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan alami namun tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung unsur hewani. Penggunaan alkohol dalam produk-produk The Body Shop pun menggunakan alkohol yang tidak berasal dari industri khamr. Jadi, The Body Shop termasuk produk halal yang aman digunakan oleh umat Muslim. Kamu bisa mendapatkan produk The Body Shop di gerainya yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan.

source: http://www.fridayisforeverblog.com
baca juga

2. E.L.F. Cosmetics


Make up natural dengan berbahan dasar terbuat dari tumbuh-tumbuhan alias vegan berikutnya adalah E.L.F. Cosmetics. Meski belum ada store fisik di Indonesia, namun make up ini masih bisa kamu beli di online shop. Harganya yang affordable ditambah kualitas produk yang oke punya bikin make up ini digemari wanita Indonesia. Meski beberapa brush E.L.F. memakai bahan-bahan berunsur hewani, namun kosmetiknya 100% Vegan dan cruelty free.
source: https://www.forbes.com/

3. Esqa Cosmetics


Gak hanya produk luar negeri, produk lokal juga ada yang berlabel vegan, lho! Esqa Cosmetics adalah salah satu brand make up lokal Vegan pertama dan terkemuka di Indonesia yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan dirancang dengan indah serta diformulasikan tanpa bahan berbahaya. Namun, Esqa Cosmetics ini baru bisa kamu dapatkan di online shop. 

source: https://thebeautywimp.wordpress.com
baca juga

4. Luxcrime


Selanjutnya, make up natural vegan yang satu ini juga termasuk brand make up lokal yang berkualitas bagus. Luxcrime menggunakan bahan-bahan serba alami dalam make up-nya. Gak cuma make up, Luxcrime juga memiliki deretan produk perawatan tubuh yang beragam, mulai dari body butter, body scrub, shower gel, sampai body lotion. Saat ini kamu bisa memesan produk Luxcrime melalui website-nya!

source: http://miharujulie1.rssing.com