Gizi


Yup, gizi dari makanan yang kamu konsumsi juga bisa menjadi penyebab dari munculnya rambut rontok, lho. Jika kamu sedang menjalani diet atau kurang mengonsumsi zat besi dan protein, maka siap-siap mengalami kerontokan rambut yang akan membuat rambut kamu menjadi semakin tipis ya. Oleh sebab itu, jika ingin rambut kamu tetap lebat, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan gizimu, ladies.

source: https://www.medlife.com/


Hormon


Hormon tubuh memiliki peranan penting dalam munculnya rambut tipis, lho. Perlu kamu ketahui, meningkatnya hormone DHT atau dihidrotestosteron dalam tubuh dapat membuat rambut kamu menjadi semakin tipis dan lebih pendek. Selain itu, ketika wanita memasuki masa menopause akibat perubahan hormon, ia juga akan mengelami kerontokan rambut yang berdampak pada semakin tipis rambutnya, lho.

source: http://www.prima.co.uk/
baca juga


Faktor Psikologis


Faktor psikologis juga berperan dalam munculnya rambut tipis, lho. Yup, ketika kamu terlalu banyak pikiran atau mengalami stress, depresi, frustasi, risiko rambut kamu menjadi rontok dan tipis semakin besar, ladies.

source: http://www.whitsundayprofessionalcounselling.com/


Pengobatan


Rambut tipis juga bisa disebabkan oleh konsumsi obat-obatan tertentu, lho. Sejumlah obat-obatan, seperti obat depresi, tekanan darah tinggi, dan gangguan jantung mempunyai efek samping yang membuat rambut menjadi rontok dan tipis, ladies.

Selain efek samping obat-obatan, pengobatan penyakit kanker seperti radioterapi dan kemoterapi juga bisa menyebabkan rambut pasiennya menjadi rontok dan semakin tipis, Beautynesian.

source: https://www.theodysseyonline.com/
baca juga


Faktor Keturunan


Tidak bisa dipungkiri, faktor keturununan juga dapat menyebabkan kamu mempunyai rambut tipis, lho. Well, jika keluarga kamu memiliki rambut yang tipis, maka jangan heran jika rambut kamu juga tergolong tipis ya. It’s super normal, ladies!

source: https://www.pinterest.com/