Setiap orang tentunya mendambakan wajah yang mulus dan cerah. Maka dari itu, munculnya bruntusan di wajah tentu saja membuat tidak nyaman dan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Salah satu spot wajah dimana seringnya muncul bruntusan adalah di bawah mata. Munculnya bruntusan di bawah mata dapat diindikasikan sebagai milia atau dikenal juga dengan jerawat bayi.

Milia timbul akibat tersumbatnya sel kulit mati yang tidak dapa keluar. Kondisi ini biasanya akan menghilang dalam waktu beberapa minggu, tapi jika bruntusan ini tidak hilang atau terlalu mengganggu, kamu bisa mencari cara menghilangkan bruntusan di wajah yang tepat. Berikut adalah cara menghilangkan bruntusan di wajah khususnya di bawah mata yang bisa kamu coba!

source: https://www.xojane.com/



Menggunakan Krim Penghilang Milia
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan krim atau salep untuk menghilangkan bruntusan di bawah mata. Beberapa krim penghilang bruntusan di bawah mata yang bisa kamu coba di antaranya adalah Retinol dan Vitacid. Penggunaan cukup dengan mengoleskan krim di bagian wajah yang bruntusan setiap hari. Jangan lupa untuk mencuci muka sebelum mengoleskannya.

source: http://apotikedy.com/
baca juga



Gunakan Kosmetik Oil Free
Sulit sekali bagi para wanita untuk terbebas dari make up sehari-hari, apalagi beberapa dari kamu mungkin memang memiliki tuntutan untuk menggunakan make up setiap hari. Jika ingin bruntusan di wajahmu cepat hilang, paling tidak kamu harus mengganti kosmetikmu menjadi oil free agar bruntusan tidak sulit hilang atau kembali muncul lagi.

source: http://www.handdriati.com/



Perhatikan Lagi Kebersihan Kulit
Kamu mungkin sering mengabaikan caramu membersihkan kulit, hal ini juga sangat mungkin memicu timbulnya bruntusan di wajah. Terutama kebiasaan malas untuk membersihkan sisa make up. Kamu harus mengubah kebiasaan tersebut jika ingin bruntusan di wajahmu hilang. Membersihkan wajah secara rutin pagi dan malam akan sangat membantu menghilangkan bruntusan yang ada di wajahmu.

source: https://www.siobeauty.com/
baca juga



Masker Alami
Sangat banyak masker alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bruntusan di mata. Berikut adalah 3 reomendasi maser alami untuk kamu :

  • Teh celup. Mengompres mata dengan teh celup bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bruntusan di wajah bagian bawah mata. Masukkan kantung teh ke dalam air dingin, kemudaian gunakan untuk kompres matamu selama kurang lebih 15 menit.
  • Irisan kentang. Basahkan bagian bawah matamu, kemudian taruh kentang yang sudah dibersihkan dan diiris tipis di bagian bawah matamu selams 15-20 menit.
  • Lidah buaya. Tumbuhan yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kamu bisa mengambil gelnya untuk dijadikan masker yang berguna untuk mengurangi bruntusan di wajah. 
source: https://www.fashionlady.in/



Konsultasikan ke Dokter
Jika bruntusan diwajahmu sulit dihilangkan dan mulai meresahkan. Konsultasi ke dokter ahli kulit dan kelamin bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mengetahui lebih spesifik lagi penyebab munculnya bruntusan di wajah dan juga cara yang tepat untuk mengatasinya.

source: http://mommydocs.com/