1. Selesaikan makan 3 jam sebelum tidur

Jangan biasakan makan terlalu malam karena kebiasaan makan malam-malam dan langsung tidur justru akan menghancurkan dietmu. Selain dari sisi kecantikan, langsung tidur setelah makan juga tidak baik dari sisi kesehatan. Selain menaikkan gula darah dalam tubuh, juga bisa menimbulkan kemungkinan penyakit seperti penyakit lambung dan stroke.
source: http://www.webmd.com/sleep-disorders/ss/slideshow-sleep-foods

2. Makan sesuai urutannya

Ternyata urutan makan bisa menjadi rahasia di balik makan yang enggak bikin tubuh gemuk! Cobalah makan dengan urutan seperti ini dalam sehari:

Pagi: nasi atau roti
Siang: daging atau ikan, telur, gorengan atau makanan yang berminyak
Malam: sayuran

Karbohidrat > Protein > Serat

Kurangi asupan karbohidrat menjelang malam dan perbanyak protein mulai tengah hari agar tidak gampang gemuk.
source: http://slim117.com/asagohan.html

3. Atur pola makan sesuai kebutuhan

Beberapa wanita cenderung makan sedikit di pagi hari dan justru menambah porsi makanan di siang dan malam hari ini. Justru pola makan seperti ini tidak baik untuk diet karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk beraktivitas di pagi hari, tapi tidak membutuhkan banyak energi di malam hari. Akali dengan makan banyak di pagi hari, dan sedikit demi sedikit mengurangi porsi makanan di siang dan malam hari.
source: http://www.webmd.boots.com/healthy-eating/ss/serving-sizes-slideshow

4. Batasi porsi makan

Di restoran umumnya menyajikan porsi makanan dengan nasi yang banyak dan varian lauk yang sedikit porsinya. Di saat diet, lebih baik memakan berbagai jenis variasi makanan dengan porsi secukupnya dibandingkan 1 jenis makanan dengan porsi yang banyak. Usahakan untuk makan berbagai jenis varian lauk dan nasi seukuran 1 genggaman tangan saja.
source: http://microdiet.net/diet/000287.html

5. Selingi dengan snack

Daripada stress di saat diet gara-gara menahan lapar, lebih baik selingi dengan camilan saat perut mulai terasa lapar. Selain itu, menahan lapar di sore hari juga dapat mengakibatkan Minasan makan terlalu banyak di malam harinya. Lebih baik ambil camilan sehat agar tidak terlalu banyak makan di malam hari 'kan?
source: http://www.mensholos.com/news/7453.html
Semoga dengan cara ini diet Minasan berhasil ya!