Jerawat memiliki banyak jenis dengan sebab yang berbeda-beda. Selain itu, tentu saja banyak cara juga yang bisa kamu pilih untuk mengatasi jerawat. Mengobati jerawat dengan menggunakan salep atau cream mengharuskan obat menyentuh jerawat kamu secara langsung dan terkadang itu menyakitkan. Maka cara lain yang bisa menjadi alternatif kamu adalah obat minum untuk jerawat. 

Obat minum untuk jerawat juga dinilai memiliki hasil yang lebih efektif karena mengobati dari dalam. Obat minum untuk jerawat juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang jerawatnya disebabkan oleh fakor hormonal. Sedangkan untuk kamu yang jerawatnya disebabkan oleh faktor eksternal, selain meminum obat, kamu juga harus lebih menjaga kebersihan wajah lagi.Kamu juga enggak boleh sembarangan dalam memilih obat minun untuk jerawat ini, berikut adalah 5 obat minum jerawat yang aman untuk kamu coba.


 

Kapsida
Rekomendasi obat minum untuk jerawat yang pertama adalah Kapsida bersih darah kembang bulan yang bisa dengan mudah kamu temui dia apotik dengan harga yang amat terjangkau yaitu berkisar antara Rp 10.000-Rp 18.000. Kapsida tidak hanya ampuh untuk mengobati jerawat tapi juga dapat mengatasi bisul, alergi, dan juga gatal-gatal di kulit. 
 

source: http://redaksiharga.net/


 

baca juga

Acnor
Acnor adalah obat minum untuk jerawat dengan kandungan bahan alami. Komposisi Acnor terdiri dari pumpkin seed extract, wheat seed extract, kiwi seed extract, dan chasteberry. Jadi dapat sipastikan produk ini aman udntuk kamu pakai. Efek samping seperti mual selama mengonsumsi obat ini memang tetap ada, tapi hal seperti ini sangat jarang terjadi.Kamu bisa mendaparkan Acnor capsul dengan harga sekitar Rp 135.000-Rp 155.000.

source: https://obatantibiotik.com/


 

Nutrafor Radiance Beauty
Rekomendasi obat minum untuk jerawat selanjutnya adalah Nutrafor Radiance Beauty. Produk yang satu ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin E,C, B6, B12 dan juga banyak bahan alami seperti grape seed extract, olive extract, dan neem bark extract yang sangat bagus untuk kulitmu. Selain megobati jerawat, produk ini juga bisa mengenyalkan, menghaluskan dan juga mencerahkan kulitmu. Harga suplemen yang satu ini kurang lebih Rp 190.000.

source: https://www.bukalapak.com/


 

baca juga

Doksisiklin (Doxycycline)
Doksiklin adalah obat antibiotik penyebuh jerawat ampuh yang bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri pada area wajah, mengurangi kandungan asam lemak di area minyak, mengurangi bakteri pada area wajah, dan memastiakan nutrisi dari sel darah putih tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Efek samping yang akan timbul jika kamu menggunakan produk ini adalah kulitmu menjadi lebih sensitif. Jadi jangan lupa untuk memakai sunscreen setiap keluar rumah.

source: http://bipolarnews.org/


 

Klindamisin (Clindamycin)
Produk yang satu ini menjadi rekomendasi banyak dokter sebagai produk yang ampuh mengatasi jerawat, bahkana ada dokter yang menggunakannya sebagai campuran krim jerawat. Klindamisin bekerja dengan mengobati infeksi bakteri pada jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan linkosamid dalam Klindasimin bahka bisa mengobati infeksi bakteri pada organ tubuh lainnya seperti gigi, sendi, saluran kencing, tulang, dan organ lainnya. 

source: https://www.tokopedia.com/


 

Itu dia 6 rekomendari obat minum jerawat yang bisa kamu temukan di apotik dan kamu coba!