Model 1

Buat kamu yang ingin tampilan cepol yang gak biasa, kamu bisa mengepangnya terlebih dahulu sebelum rambut dicepol. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membagi rambutmu menjadi dua bagian. Sebelum dikepang, ikat masing-masing rambut yang sudah dibagi tersebut, tips rambut ini bertujuan agar hasil kepangan menjadi rapi. Nah, setelah ke dua sisi di kepang, kembali ikat rambut pada bagian ujung.  Setelah itu, gulung bagian sisi kiri ke tengah membentuk lingkaran. Setelah terbentuk lingkaran, lakukan hal yang sama pada sisi kanan mengikuti lingkaran sebelumnya. Setelah itu, tinggal kamu rapikan deh dan cepol model kepang siap membuat tampilan rambutmu lebih menarik.

source: https://id.pinterest.com

 

Model 2

Tutorial berikutnya juga terbilang mudah, kamu hanya perlu mengkreasikan rambut bagian kanan dan kirimu dengan gerakan memutar agar tampilan cepol rambutmu terlihat lebih manis. Setelah bagian sisi kanan dan kiri di putar, kamu bisa menggabungkan dengan rambut lain yang tersisa dan kuncir rambut dengan posisi agak sedikit di atas leher. Nah, setelah terkuncir rapi, buatlah sela kecil pada bagian tengah rambut yang terkuncir, setelah itu tarik rambut untuk masuk ke sela kecil tersebut untuk membentuk cepol. Lakukan hingga cepol terbentuk sempurna dan jepit sisi kanan dan kiri cepolan agar lebih rapi. Mudah bukan?

source: https://veritymag.com

 
baca juga

Model 3

Tutorial berikut ini masih menggunakan teknik kepang. Hanya saja, bagian rambut bawahlah yang akan di kepang ke arah atas. Tips rambut yang harus dilakukan agar kamu mudah melakukannya adalah bagi rambut menjadi dua bagian sebelum rambut dikepang ke atas. Buat kamu yang masih merasa kesulitan, mintalah bantuan kerabatmu untuk membuat kepang rambut ke atas dengan arahan seperti gambar tersebut. Setelah terkepang, kuncirlah rambut dengan gaya ponytail. Setelah itu, tarik ujung rambut dan putar membentuk lingkaran hingga membentuk cepolan. Mudah bukan?

source: https://id.pinterest.com