Membenahi CV

Pertama kali ingin melamar kerja, salah satu hal yang sulit dimulai adalah membuat CV. Mungkin beberapa di antara kamu masih suka ada yang bingung, hal apa yang bisa kamu masukkan ke dalam CV kamu tersebut. Coba deh untuk menuliskan hal-hal menarik yang perlu diketahui oleh perusahaan yang kamu incar.

Cari tahu juga penggunaan kata seperti apa yang cocok untuk digunakan untuk CV kamu agar bisa terlihat lebih profesional. Jika kamu ingin menggunakan bahasa asing, pastikan tidak ada penggunaan kosa kata yang salah.
source: https://luvly.co/


 

Persiapan Wawancara Kerja

Mendapat panggilan wawancara kerja pasti rasanya bakal senang banget. Kini saatnya untuk mempersiapkan diri. Salah satu hal yang sulit untuk para first jobber, ketika wawancara kamu tidak bisa terlalu banyak membagikan pengalaman yang kamu miliki karena ini adalah kerjaan pertamamu.

Namun, kamu bisa menceritakan mengenai kelebihan-kelebihanmu dan pengalaman apa saja yang sudah kamu pelajari semasa kuliah. Hal yang penting kamu santai dan tidak panik ya ketika menjalani wawancara agar semuanya berjalan dengan lancar.
source: https://www.thebalance.com/


 

baca juga

Hari Pertama Kerja

Jika sudah sukses dengan wawancara kerja, tentunya kamu akan memasuki masa-masa di mana kamu mengalami hari pertama kerja. Cobalah untuk ramah pada semua orang di kantor, karena biasanya di hari pertama, kamu akan dikenalkan dengan orang banyak.

Cobalah untuk mengingat nama-nama mereka, karena ketika bekerja kamu pasti akan sering berurusan dengan mereka. Jagalah komunikasi dengan baik agar tetap profesional dan disukai orang banyak.
source: https://careermarshal.com/


 

Mengembangkan Skill

Perjalanan karir tentunya akan berbeda ketika kamu masih menjadi seorang mahasiswa. Di sini kamu harus terus mengembangkan skill agar bisa terus bersaing dan mengembangkan karir dengan baik.

Kamu juga tentunya akan dituntut untuk bisa selalu kreatif dan memiliki ide-ide untuk memajukan perusahaan tersebut. Keterampilan komunikasi juga menjadi hal yang penting untuk terus kamu kembangi lho.
source: http://www.goslowworld.com/
Itu dia suka duka yang akan kamu lalui ketika menjadi first jobber. Tidak semengerikan seperti yang kamu bayangkan bukan? Terus semangat untuk mendapatkan karir yang kamu inginkan. Memang tidak mudah pada awalnya, namun jika kamu terus berusaha kamu pasti akan mendapatkannya di kemudian hari. Semoga sukses, Beautynesian!