Meskipun bagian tubuh yang tertutup hijab tidak terlihat, rasanya tetap tidak nyaman ya ladies, jika memiliki kulit wajah yang belang dengan leher. Persoalan ini memang harus dirasakan oleh hampir semua wanita berhijab. Daripada kamu risih dan jadi tidak percaya diri karena keadaan ini, lebih baik simak tips hijab untuk menghindari kulit belang berikut ini, yuk!

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

1. Perbanyak minum air putih
Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kulit belang adalah dengan memperbanyak minum air putih. Walaupun terkesan sepele, tapi konsumsi air putih sangat berpengaruh lho pada kesehatan kulit wajahmu. Minum air putih dengan takaran yang cukup akan membantu kulit kamu terhidrasi dengan baik agar menurunkan resiko kerusakan pada kulit wajahmu.

source: https://www.shutterstock.com/
baca juga

2. Jangan pakai hijab terlalu kencang
Cara memakai hijab juga ternyata berpengaruh pada belang atau tidaknya kulit kamu. Ketika kamu memakai hijab terlalu kencang, maka tidak ada ruang untuk bernapas bagi kulit wajahmu. Jadi, pastikan kamu memakai hijab dengan sewajarnya dan memberi ruang untuk sirkulasi udara agar belang di wajah tidak semakin parah ya!

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

3. Sesuaikan hijab dengan kondisi kamu
Tips hijab agar wajah tidak belang selanjutnya adalah dengan memilih hijab yang sesuai dengan kondisi yang akan kamu hadapi ya, ladies. Jika ingin beraktivitas outdoor, pastikan kamu pakai hijab berbahan adem yang tidak membuat kamu kegerahan dan mudah berkeringat. Gerah bisa memicu wajahmu menjadi kemerahan dan kemudian menjadi lebih gelap.

source: https://www.instagram.com/helminursifah/
baca juga

4. Pakai sunscreen dan pelembap sebelum keluar rumah
Memakai sunsreen dan pelembap adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kulit wajah. Sunscreen akan melindungi kamu dari jahatnya sinar UV dan juga mengurangi resiko kulitmu menjadi lebih gelap.

source: https://saliha.id/

5. Jangan lupa perawatan alami untuk wajah
Selain memakai sunscreen dan pelembap secara rutin sebelum keluar rumah. Kamu juga harus rajin merawat wajahmu agar tidak belang antara leher dan wajah. Kamu bisa melakukan perawatan dengan membuat masker atau scrub alami di rumah. Perawatan alami yang kamu lakukan seara rutin akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang ada di wajah sehingga warna kulitmu pun akan lebih cerah dan belang pun semakin tersamarkan!

Berikut adalah beberapa resep masker alami yang bisa kamu coba untuk mengurangi belang di wajah :
1. Jeruk nipis campur yogurt.
2. Timun yang dihaluskan.
3. Pepaya campur madu.
4. Minyak zaitun campur pisang.

source: http://www.stylecraze.com/