Gunakan Tunik Dengan Warna Gelap

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah warna dari tunik yang ingin kamu padu padankan. Warna cerah pada tunik akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi dan lebar. Sebaliknya, jika kamu memilih warna tunik yang gelap, kamu akan lebih terkesan langsing dan kurus. Jadi, pastikan tunik yang ingin kamu padukan dengan kulot berwarna gelap.
 

source: https://www.pinterest.com/


 

Tunik Berbahan Jatuh dan Fit Body

Selain warnanya harus gelap, pastikan juga tunik yang kamu gunakan berbahan jatuh dan tidak kebesaran. Hal ini sangat penting agar kamu tetap terlihat langsing dan tidak memberi kesan tubuh yang lebih lebar berisi. Ingat, perpaduan celana yang lebar akan memberi kesan kamu juga bertambah pendek.
 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

Trik Tunik Kemeja

Jika kamu menggunakan tunik dengan model kemeja, cobalah perpaduan style yang satu ini. Dengan membuka kancingnya, tunik akan menjadi outer panjang yang disandingkan dengan inner kemeja atau kaos dan kulot panjang. Dijamin style kamu akan lebih kasual dan santai untuk dipakai saat traveling atau hangout dengan teman-teman.
 

source: https://www.instagram.com/withloveleena/


 

Gunakan Wedges

Selain itu, kamu juga dapat menambah kesan lebih jenjang saat menggunakan perpaduan tunik dan kulot dengan menggunakan wedges. Hindari penggunakan heels karena akan menyulitkan jalanmu. Sebaliknya, wedges akan tetap nyaman dipakai dan mengimbangi style kamu menjadi lebih elegan.
 

source: http://shotbygio.com


 

baca juga

Gunakan Detail Stripes Vertikal

Last but not least, kamu juga dapat memadukan detail motif stripes vertikal pada tunik ataupun kulot yang kamu gunakan. Dengan begitu, efek motif garis vertikal ini akan memberi kesan tampilan yang lebih jenjang dan tinggi. 
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, itulah beberapa tips untuk dapat tampil elegan dengan perpaduan tunik dan kulot tanpa terlihat pendek. Semoga bermanfaat, ya!