Meskipun frase ‘drugstore’ dan ‘high end’ make up bukan lagi hal asing dalam dunia kecantikan dan kosmetik, masih banyak lho yang belum mengetahui perbedaan keduanya. Nah, sebenarnya apa sih perbedaan mendasar dari ‘drugstore’ dan ‘high end’ make up? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: https://beauty.ankaperla.com



Tingkat Kemudahan dan Tempat Mendapatkan Make Up
Well, drugstore dan high end make up mempunyai salah satu perbedaan mendasar dalam hal kemudahan dan tempat mendapatkan produknya, ladies.
Sesuai namanya ‘drugstore’ yang berarti toko obat, drugstore make up merupakan kategori produk kosmetik yang dapat kamu temukan di toko obat atau drugstore seperti Guardian, Century, dan Watson.

Selain itu, drugstore makeup juga bisa kamu temukan di mini market ataupun super market, lho. So yeah, drugstore make up merupakan kategori produk make up yang bisa kamu temukan dan beli dengan mudah.
 

source: https://prettygreenau.wordpress.com
baca juga



Lain halnya dengan high end make up yang bisanya dijual di store-nya sendiri di pusat perbelanjaan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan high end makeup di toko retail kosmetik khusus seperti Sephora. Yup, high end memang lebih sulit didapatkan karena dijual dan didistribusikan secara khusus, ladies.
 

source: http://www.fabelish.com



Harga
Dari segi harga, drugstore dan high end make up memapunyai perbedaan yang signifikan. Drusgtore makeup mempunyai harga yang sangat terjangkau sedangkan high end make up mempunyai harga yang terbilang mahal. Bahkan, untuk produk make up serupa, harga high end makeup bisa 3-5 kali lebih mahal dari harga drugstore make up, lho!
 

source: http://sylviagani.com
baca juga



Kualitas
Jika berbicara soal kualitas, tidak bisa dikatakan bahwa kualitas high end makeup selalu lebih unggul dibandingkan kualitas drugstore make up, ladies. Hal ini dikarenakan tidak sedikit drugstore makeup yang mampu mengeluarkan produk dengan kualitas dan warna yang super mirip dengan produk high end, yang dikenal dengan istilah ‘produk dupe’, lho. So yeah, trying bunch of products is the only way to know the products’ quality, you can’t judge by this ‘drugstore’ or ‘high end’ label ladies!
 

source: http://sophiejenner.blogspot.co.id



Merk Make Up
Nah, mungkin ini pertanyaan yang akan muncul pada benak Beautynesian: “Apa saja sih merk make up drugstore dan highend? Well, caranya mudah kok. Untuk mengetahui merk make up drugstore, kamu cukup pergi ke Guardian, Watson, dan Century  atau buka Target.com, Watson.com, Wallgreens.com (nama drugstore di Amerika) untuk melihat merk make up apa saja yang dijual disana. Contoh merk make up drugstore adalah La Girl, Wet N Wild, NYX, Maybelline, Loreal, Revlon, Garnier, Milani, Covergirl, Rimmel London, dll.
 

source: http://www.beautybucketeer.com



Sedangkan, untuk mengetahui merk make up ‘high end’, kamu bisa pergi ke store Sephora terdekat atau buka Sephora.com. FYI, contoh merk make up high end adalah Nars, Benefit, Anastasia Beverly Hills, Tarte, Urban Decay, Lancome, MAC,  Too Faced, Make Up Forever, dan lain sebagainya, ladies.

source: http://www.jasminetalksbeauty.com