Umurnya Lebih Dari Tiga Bulan
Idealnya, Beauty Blender dapat bertahan hingga tiga bulan. Bila kamu rutin membersihkan dan merawatnya, maka bisa saja Beauty Blender tetap awet bahkan lebih dari tiga bulan. Namun karena Beauty Blender seringkali dalam kondisi lembab dan sering dicuci, maka bentuk sponge dapat terpengaruh. Biar hemat, coba cari makeup sponge yang dijual dalam bundle, agar kamu mendapat beberapa sponge sekaligus dengan harga yang lebih murah.
 

source: http://mariafresa.net


 



Berjamur
Hmmm.. Rasanya tanda yang satu ini tak perlu dijelaskan lagi, ya. Menyimpan Beauty Blender dalam keadaan lembab dan kotor membuat jamur mudah tumbuh. Kalau kamu melihat bintik-bintik hitam atau kehijauan pada Beauty Blender, artinya Beauty Blender kamu sudah berjamur dan perlu diganti.
 

source: https://www.freedompowerelectric.net
baca juga



Berubah Bentuk
Beauty Blender memang bisa mengembang saat dibasahi dan menyusut saat kering. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Beauty Blender akan mulai berubah bentuk dan robek disana-sini. Karena performa Beauty Blender berasal dari bentuk teardrop dan bahan yang elastis, maka perubahan bentuk dapat mengurangi kualitasnya.
 

source: https://www.themillennialmaven.com



Berubah Warna
Bukan tidak mungkin warna Beauty Blender kamu luntur setelah dicuci. Hal ini wajar, bahkan ketika warnanya menjadi pucat. Masalahnya ada ketika noda pada Beauty Blender tak bisa hilang, bahkan setelah dicuci bersih. Noda ini bisa membuat makeup seperti foundation dan concealer yang kamu aplikasikan ikut berubah warna. Lebih baik diganti, deh!
 

source: http://bluespa.co
baca juga



Jerawatan Tanpa Alasan
Ada banyak penyebab jerawat, seperti stres, hormon, hingga perubahan pola istirahat. Namun bila kulitmu jadi sering jerawatan dan kebetulan kamu jarang membersihkan Beauty Blender, ini pertanda Beauty Blender sudah saatnya diganti. Tiap kali digunakan, sisa makeup, sel kulit mati, sebum, dan bakteri menempel pada Beauty Blender. Ditambah lagi, debu yang menempel sewaktu Beauty Blender disimpan. Lama-kelamaan, penumpukan ini bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.
 

source: http://www.lifemartini.com/