Wajar apabila kamu melakukan kesalahan di masa-masa awal belajar cara make up. Selain membutuhkan latihan, memulas make up juga membutuhkan ketekunan dan cara yang tepat nih, Ladies! Jangan sampai kamu susah payah belajar make up, tapi ternyata caranya salah dan make up-nya menjadi tidak maksimal. Untuk itu, simak 7 kesalahan umum yang kerap dilakukan wanita saat baru memulai belajar make up ini agar bisa kamu hindari!


Menggunakan Make Up Pada Kulit Kering dan Flaky


Kulit kering merupakan penyebab make up-mu terlihat retak (cracky) dan tidak rata. Karenanya, jangan sekali-kali kamu langsung mengoles foundation pada kulit ya, Ladies! Gunakan primer dan moisturizer sebelum menggunakan make up. Kamu juga perlu rajin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih mulus.

source: https://www.allure.com


Menggunakan Foundation dengan Warna yang Tidak Sesuai


Warna foundation yang tidak sama dengan warna kulit bisa membuat wajahmu terlihat belang dengan leher dan aneh! Untuk itu, pastikan kamu mencari foundation dengan formula dan warna yang sesuai dengan kulitmu ya, ladies! Jangan buru-buru khawatir jika kamu terlanjur membeli foundation salah warna (terlalu putih atau terlalu gelap), kamu bisa akali dengan berbagai cara seperti mencampur foundation dengan moisturizer/foundation lain ataupun menggunakan bronzer agar foundation tidak terlalu putih dan pucat.

source: https://www.instagram.com/elfcosmetics/
baca juga


Tidak Meratakan Makeup Dengan Cukup


Kunci dari tampilan make up yang cantik dan smepurna adalah prose blending atau meratakan make up. Jika tidak diratakan dengan baik, nantinya wajahmu malah akan terlihat seperti kanvas dengan gambar abstrak yang aneh. Sebaliknya, cara make up yang simpel dengan meratakannya dengan baik bisa memberikan tampilan yang lebih cantik. Foundation, blush, hingga eyeshadow perlu diratakan dengan cukup agar hasilnya lebih menyatu dan natural. Mulai sekarang, take your time untuk meratakan make up-mu ya, Ladies!

source: https://www.today.com


Salah Mengombinasikan Warna, Terutama Warna yang Terang


Bukannya tidak boleh memakai warna-warna bold yang unik, namun sebaiknya kamu perhatikan dulu nih kombinasi warna yang ingin kamu gunakan dalam make up look-mu. Perlu diingat, warna-warna terang jika digunakan dengan baik bisa menunjang keseluruhan penampilanmu. Misalnya, menggunakan eyeliner berwarna dengan eyeshadow netral seperti coklat ataupun taupe.

source: https://www.maybelline.com