Sebelum Usia 20an

source: https://amantips.wordpress.com/2010/06/17/7-langkah-ber-internet-aman-untuk-anak-usia-15-18-tahun/
Masa anak-anak sampai remaja biasanya kulit masih cenderung sangat bagus karena produksi kolagen dan elastin sedang dalam kondisi optimal. Sel-sel kulit berganti setiap 21-28 hari, jadi tak terlalu banyak masalah yang timbul pada kulit di usia ini. Tapi bukan berarti kulit tak butuh perawatan. Setidaknya bersihkan wajah 2x sehari dan gunakan sunscreen sebelum ke luar rumah agar terlindung dari dampak buruk sinar UV di usia 20 ke atas.

Pada Usia 20an

source: http://www.dokterumar.com/2015/03/mengulas-7-tips-tetap-sehat-di-usia.html
Pada usia ini merupakan masa puber dimana masalah kulit seperti jerawat akan seringkali muncul. Dalam masa ini biasanya wanita cenderung sering bergonta-ganti merk kosmetik untuk mencari kosmetik yang tepat. Tetap gunakan sunscreen, pilih kosmetik yang tidak menimbulkan alergi pada kulit, rajin-rajinlah membersihkan wajahmu, dan jangan mudah tergoda dengan produk kosmetik yang memberikan hasil instan!

Pada Usia 30an

source: http://family.fimela.com/dunia-ibu/health/tips-merawat-kulit-tetap-cantik-bagi-ibu-usia-30an-1311260-page2.html
Biasanya wanita pada kisaran usia ini sedang sibuk-sibuknya mengurus keluarga terutama anak. Pilih perawatan kulit all in one yang bisa memberikan banyak manfaat sekaligus seperti BB cream atau CC cream. Pastikan BB cream atau CC cream yang kamu pillih mengandung SPF dan anti-aging untuk memperlambat penuaan kulit. Pilih kosmetik dasar seperti foundation, blush on, lipstick, eyeshadow, dan lain sebagainya dengan warna natural karena warna-warna mencolok justru akan membuatmu terlihat lebih tua.

Pada Usia 40an

source: http://reblume.com/author/reblume/
Di usia ini tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput halus di daerah mata dan dahi serta bintik hitam di bagian wajah akan mulai muncul. Atasi dengan krim mata yang mengandung kolagen dan vitamin C untuk fungsi anti-aging. Jangan lupa untuk menggunakan lotion dengan kandungan SPF karena flek hitam akan semakin parah jika terpapar sinar UV.

Pada Usia 50an

source: http://www.archwaysmiles.com/
Memasuki usia 50, tanda-tanda penuaan kulit sudah tak dapat dielakkan. Kondisi kulit akan mulai kendur, alis mulai menipis, dan lain sebagainya. Jika merasa perlu, tambahkan pensil alis untuk mempertegas bentuknya. Tapi jangan berlebihan karena justru akan membuatnya terlihat tidak natural. Penuaan kulit memang tak bisa dicegah, tapi bisa diperlambat dengan produk-produk anti-aging. Jadi lanjutkan perawatan wajahmu dengan produk yang mengandung anti-aging, ya.
Perawatan yang kamu gunakan akan terlihat di usia senjamu, jadi jangan salah pilih produk, ya :)