Sudah bukan rahasia lagi kalau produk tester kosmetik yang disediakan di toko merupakan sarang bakteri dan kuman. Bakteri-bakteri inipun bisa dengan mudah berpindah, dan kamupun rentan terkena penyakit dan masalah kulit dari produk tester yang tidak higienis.

 

Lakukan Hal Ini Saat Ingin Mencoba Tester Kosmetik!


Dengan berbagai risiko tersebut, tentunya kamu tidak bisa sembarangan memulas lipstik tester di bibirmu ya, Ladies! Untuk mencoba produk tester dengan aman dan meminimalisir risiko timbulnya masalah kulit dan penyakit berbahaya, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:
 

#1 Perhatikan kemasan tester yang rusak, terbuka, atau bahkan expired. Sebaiknya pilih tester yang memiliki kemasan tertutup dan masih baik.
 

#2 Perhatikan bagaimana pegawai toko meng-handle produk tester. Beberapa toko memiliki kebijakan sendiri terkait penggunaan produk tester, seperti misalnya meraut pensil agar ujungnya menjadi “baru” lagi, menyemprotkan alkohol sebelum dipakai, hingga menggunakan bulu sikat maskara yang baru untuk setiap calon pembeli. Dengan melakukan hal-hal ini, berarti toko tersebut memperhatikan kemanan untuk calon konsumennya.

source: http://doiturselfnow.com


#3 Jangan gunakan tester langsung di bagian kulit wajah, bibir, atau mata. Ini merupakan tips terpenting ya, Ladies. Kulit wajah bersifat lebih sensitif dibandingkan kulit bagian tubuh lainnya, untuk itu saat kamu ingin menggunakan tester, sebaiknya usapkan kosmetik di bagian punggung tangan, dan langsung bersihkan dengan alkohol setelahnya. Baik itu untuk produk mata sekalipun (seperti maskara atau eyeliner), sebaiknya kamu berhati-hati untuk tidak mengoleskannya langsung di bagian kelopak, karena rentan menyebabkan iritasi hingga mata merah.

#4 Hindari menggunakan kosmetik langsung di kulit. Tipsnya, kamu bisa menyemprot makeup dengan alkohol terlebih dahulu, kemudian usapkan di kertas atau tisu, baru kemudian usapkan di kulitmu.

#5 Produk tester yang memiliki kemasan pump cenderung lebih aman, karena isinya tidak memiliki kontak langsung dengan udara dan bakteri.

#6 Masih takut mencoba produk tester? Kalau begitu, tidak perlu mencoba tester tetapi pastikan kamu membeli produk di tempat yang memiliki kebijakan pengembalian.

 

Selamat berbelanja kosmetik dengan aman, Ladies!

source: https://woman.excite.co.jp