Tips Hijab #1. Cuci Rambut dengan Shampoo

Jangan sepelekan keramas, hijabers! Meskipun rambut tertutup hijab sepanjang hari, kamu tetap perlu keramas secara rutin. Karena menggunakan hijab seharian membuat kulit kepala jadi mudah berkeringat dan berminyak. Jika menumpuk dan dibiarkan, keringat dan minyak bisa menyebabkan bau tak sedap, rasa gatal, hingga pertumbuhan ketombe. Kamu gak mau dong, rambutmu jadi lepek dan gatal karena malas keramas? Tips hijab untuk merawat rambut yang pertama adalah bersihkan rambut secara rutin dengan produk shampoo yang memiliki formula untuk merawat rambut berhijab.

source: https://res.cloudinary.com


Rekomendasi produk shampoo untuk wanita berhijab:
1. Sariayu Hijab Shampoo
2. Mazaya 2in1 Shampoo
3. Sang Putriayu Hijab Shampoo 
4. Sunsilk Hijab Recharge Shampoo
5. Wardah Shampoo
6. Azalea Hijab Shampoo by Natur
 

Tips Hijab #2. Conditioner

Jangan salahkan hijab apabila rambutmu jadi kasar. Bisa jadi karena kamu malas memakai conditioner. Padahal conditioner sangat membantu untuk membuat rambut lembut di balik hijab. Rutinlah menggunakan kondisioner setelah keramas agar rambut tetap lembut. 

source: https://www.tokopedia.com


Rekomendasi produk conditioner hijab:
1. Sariayu Conditioner Hijab
2. Sunsilk Hijab Recharge Conditioner
 

baca juga

Tips Hijab #3. Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

Bukan cuma ketombe, hijabers juga sering mengalami masalah rambut rontok. Rambut rontok yang dialami hijabers umumnya disebabkan karena berkurangnya udara di area kulit kepa karena penggunaan hijab seharian. Kondisi ini bisa membuat rambut stres yang akhirnya memicu kerontokan. Untuk mencegahnya, hair tonic adalah produk perawatan rambut yang wajib dimiliki para hijabers.

source: https://prelo.co.id/

Rekomendasi produk hair tonic hijab:
1. Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion
2. Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut
3. Natur Hair Tonic
 

Tips Hijab #4. Rambut Segar dengan Hair Mist

Meski kamu sudah memakai shampoo, conditioner, bahkan hair tonic, bau tak sedap masih tercium pada rambut dan mengganggu sekali. Itu berarti kamu membutuhkan hair mist untuk menyegarkan rambutmu. Semprotkan hair mist pada rambut sebelum menggunakan hijab dan rambutmu dijamin akan wangi seharian.

source: http://www.girlsweethings.com

Rekomendasi produk hair mist hijab: 
1. Azalea Hijab Hair Mist by Natur
2. Sariayu Hijab Hair Mist