1. Foto Flat Lay


Foto flat lay adalah salah satu teknik fotografi yang lagi hits banget di media sosial. Kamu bisa mencoba teknik foto ini meski memang dibutuhkan sedikit usaha karena teknik pengambilan gambar yang memerlukan angle dari atas. But it's worth it! Para beauty influencer berlomba-lomba menghasilkan foto flat lay yang bagus untuk dipajang di feeds Instagram mereka. Foto flat lay juga menjadikan feeds Instagram lebih aesthetic, lho!

source: http://www.lovetpd.com


 

2. Tone Foto Senada


Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan saat mengunggah foto ialah mengisi feeds Instagram dengan tone foto yang senada. Coba pikirkan tone warna apa yang ingin kamu pilih untuk tampilan feeds Instagrammu. Jika sudah memilih, cobalah untuk konsisten dengan tone warna yang kamu pilih dalam setiap unggahanmu. Nantinya, akun Instagrammu akan terlihat lebih rapi dengan tone warna yang senada. 

source: https://www.instagram.com


 

baca juga

3. Cari Inspirasi Feeds Instagram


Tone foto sudah diatur, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah  merapikan layout atau feed Instagram. Kamu seringkali takjub dengan layout dari foto seorang beauty influencer yang tampak menarik dan estetis. Agar layout Instagram kamu seindah mereka, kamu bisa mengandalkan bantuan aplikasi khusus untuk merapikan feeds Instragam, seperti Unum atau Planoly. 

Selain dapat menampilkan semua gambar yang telah diunggah dengan pilihan untuk menempatkan gambar baru di kolom sebelahnya, kamu juga bisa menjadwalkan post foto selanjutnya. 

source: https://journal.sociolla.com/


 

4. Buat Caption Menarik


Jika feeds sudah rapi dengan tone senada, ada hal yang harus dilengkapi. Caption! Fotomu tak akan lengkap jika tidak diikuti dengan caption kreatif dan menarik. Caption yang informatif bisa mengundang banyak like, followers, comment, atau view di Instagrammu. Usahakan selalu menulis caption secara jelas dan detail pada setiap foto atau video yang kamu unggah.

Enggak perlu menulis caption yang terlalu panjang. Asalkan isinya singkat, padat, dan jelas, engagement dengan para followers pasti akan makin meningkat. Kamu perlu memasang hashtag terkait dan spesifik agar post kamu masuk dalam hasil pencarian orang.

source: http://www.favourites.sg/


 

baca juga

5. Review Produk Hits


Jika kamu ingin menjadi seorang beauty influencer, tentunya kamu harus selalu update dengan kemunculan tren atau produk-produk kecantikan terbaru. Jadikanlah topik tersebut menjadi sebuah konten yeng menarik. Misalnya saja, sedang booming tren clay mask dari Korea.

Buatlah review mengenai produk tersebut, kemudian unggah ke media sosial such as Instagram. Sertakan pendapatmu di kolom caption dengan bahasa yang singkat dan jelas. Konten yang up to date terbukti cukup efektif dalam meningkatkan jumlah followers, lho!

source: https://www.cultbeauty.co.uk