Apa Itu Bruntusan?

Bruntusan adalah salah satu masalah kulit sejenis jerawat yang di sebabkan oleh kotoran yang menumpuk atau menggumpal di pori-pori kulit. Ciri-ciri bruntusan sendiri berupa titik-titik kecil bewarna merah yang muncul secara berdempetan di area wajah.

Bruntusan akan cepat menyebar jika kamu menggosok atau memencet nanah bruntusan seceara sengaja atau tidak sengaja. Masalah kulit yang satu ini memang sangat menjengkelkan karena akan membuat wajah kita menjadi terkesan jorok dan tidak enak untuk di lihat.

source: https://www.express.co.uk


 

Alergi

Hal pertama yang bisa menyebabkan wajah bruntusan adalah masalah alergi nih Beautynesian. Biasanya bruntusan terjadi karena adanya kesalahan treatment perawatan wajah yang kamu lakukan.

Bisa dari produk pembersih yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit kamu atau jenis makanan yang kamu konsumsi tidak cocok dengan tubuh kamu, so secara tidak langsung tubuh akan merespon dengan tanda-tanda seperti alergi. Jadi untuk menghindari alergi, ada baiknya kamu mulai memperhatikan soal jenis konsumsi dan obat-obatan yang kamu pakai saat ini.

source: https://hellosehat.com


 

baca juga

Stres Tingkat Tinggi

Stress merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kestabilan tubuh. Tidak hanya membuat tubuh menjadi tidak produktif, gejala stress juga akan mempengaruhi kondisi kulit kamu terutama wajah.

Yup! Bruntusan bisa terjadi karena tingkat stress yang tinggi hingga mempengaruhi hormon tubuh secara besar. Solusi yang baik buat kamu pada masalalah seperti ini adalah cobalah untuk lebih rileks dan segeral lakukan perawatan kulit agar kamu wajah dan pikiran kamu tetap segar.

source: https://diarylounge.com


 

Kesalahan Kosmetik

Beautynesian perlu ingat yah bahwa enggak semua produk kosmetik akan cocok di kulit kamu. Kesalahan kosmetik sangat berbahaya bagi kesehatan kulit lho. Nah, wajah bruntusan sering juga terjadi karena adanya kesalaha kosmetik yang kamu lakukan secara tidak sadar. Misalnya pemakaian produk kosmetik yang sudah berjalan 1 bulan lebih tidak memberikan perubahan paa kulit melainkan malah memunculkan masalah seperti jerawat dan buruntusan.

So, buat kamu yang masih bingung mencari produk kosmetik yang pas, segera berkonsultasi atau memilih produk kosmetik lebih teliti agar kamu terhindar dari berbagai masalah kulit.
source: https://catatankesehatansaya.wordpress.com


 

baca juga

Lupa Membersihkan Wajah Setelah Aktivitas

Faktor utama yang menjadi penyebab terjadinya bruntusan adalah kotoran pada wajah yang tidak di bersihkan menjadi endapan kotor yang menimbun di pori-pori kamu. So, buat kamu yang masih suka malas untuk membersihkan wajah karena malas atau lupa, yuk mulai untuk membersihkan wajah kamu setelah beraktivitas untuk menjaga kondisi kesehatan serta kecantikan kulit indah kamu.
source: http://www.health.com