Collar-less Blazer for The Heart Body Type

Untuk pemilik heart body type, kamu memiliki bagian atas tubuh yang lebih lebar daripada bagian tubuh bawah kamu. Biasanya, bagian pundak kamu lebar sehingga harus memilih blazer yang membuat pundak kamu seimbang. Nah, salah satu tips blazer yang bisa kamu gunakan adalah dengan memilih blazer tanpa kerah. Hal ini membantu bahu kamu menjadi tidak lebar. Selain itu, kamu bisa juga memilih bahan yang tidak akku alias flowy. Kamu bisa pilih berbagai blazer tanpa kerah ini. Beautynesian tidak usah takut, blazer ini akan menambah volume di bagian atas tubuh kamu.

source: https://id.pinterest.com/pin/381750505895634259/

Boxy Blazer for The Rectangular Body Type

Apabila kamu merasa memiliki bentuk tubuh yang lurus tanpa ada lekukan ataupun bagian yang lebih lebar daripada bagian yang lainnya, maka kamu memiliki rectangular body type. Nah, bentuk tubuh seperti ini cocok dengan the boxy blazer. Model blazer ini memiliki potongan yang lurus juga namun memiliki garis tegas di bagian bahu. Coba juga boxy blazer yang memiliki panjang mencapai paha. Apabila kamu ingin menonjolkan pinggang kamu, coba gunakan blazer belt sehingga tampilan kamu berbeda dari biasanya. Blazer ini juga biasa disebut dengan boyfriend blazer karena modelnya sedikit maskulin. 
source: https://id.pinterest.com/pin/540432024027505573/
baca juga

Cropped Blazer untuk Pemilik Tubuh Mungil

Tips blazer untuk kamu yang memiliki tubuh mungil adalah coba kenakan the cropped blazer. Dengan menggunakanan the cropped blazer ini menciptakan keseimbangan pada tubuh kamu sehingga kamu tidak "tenggelam" dalam blazer yang kamu kenakan. Selain itu, coba juga kamu pilih bahan yang ringan, seperti bahan linen, Nah, agar kamu tidak semakin tenggelam, coba pilih blazer dengan kerah yang tidak terlalu kaku. Bisa juga kamu pilih blazer yang tidak berkerah. Coba juga deh pilih blazer yang memiliki detail agar tampilan kamu semakin oke.

source: https://id.pinterest.com/pin/143552306852452467/

Fitted Blazer untuk Kamu yang Memiliki Hourglass Body Type

Appabila kamu memiliki bentuk tubuh hourglass, kamu pada dasarnya dapat mengenakan berbagai model blazer. Dengan bentuk tubuh yang kecil di bagian pinggang, kamu bisa menggunakan blazer dengan model fitted blazer. Model ini membuat tubuh kamu terlihat semakin oke banget. Coba pilih model blazer dengan kancing di bagian pinggang sehingga bentuk tubuh kamu semakin terlihat proporsional. Kamu bisa juga menggunakan model blazer peplum fit yang menonjolkan kelebihan kamu, yaitu pada bagian pinggang. 

source: https://id.pinterest.com/pin/Aey9-P5HDhGOVLvmYSg-9qCBFDjq7sJg9zvavqUugZA3FF0tH32VfOQ/