Kegiatan jual beli online di media sosial bisa kamu manfaatkan untuk menjual barag preloved kamu, lho. Nah, gimana sih tips mudah jualan barang preloved kamu di media sosial supaya banyak dilirik orang dan cepat laku? Yuk simak  tips selengkapnya hanya di artikel ini, ladies!
 

source: http://says.com



Mencantumkan Keterangan Produk yang Lengkap
Yup, kamu perlu mencamtumkan keterangan produk preloved yang ingin kamu jual dengan lengkap, ladies. Mulai dari brand, nama, ukuran, warna, tahun keluaran, kualitas, hingga harga awal dari produk tersebut. Selain itu, kamu juga perlu mencantumkan deskripsi mengenai kondisi produk preloved ini, lho, seperti frekuensi penggunaan, bagian yang cacat, dan persentase kondisi produk. Jika diperlukan, kamu juga bisa mencantumkan alasan kamu menjual produk jadi calon konsumen tidak akan merasa membeli produk yang sudah tidak layak pakai.

Nah, keterangan lengkap mengenai produk preloved ini perlu kamu sampaikan dengan kalimat yang mudah dipahami, singkat, padat, dan jelas ya. Jangan terlalu bertele-tele karena calon konsumen akan bosan duluan, ladies.
 

source: https://www.socialmediaexaminer.com
baca juga



Tidak Asal Mengunggah Foto Produk
Kamu juga tidak boleh asal menggunggah foto produk preloved yang akan kamu jual di media sosial, lho. Ingat, jual beli di media sosial merupakan tempat berkumpulnya foto-foto yang super cool, ladies! Jadi, kamu tetap harus memperhatikan unsur artistik dari gambar produk tersebut. Pastikan kamu mengambil foto produk tersebut di tempat yang terang dari beberapa sudut. Kamu juga bisa mengedit foto produk agar terlihat lebih oke, tapi ingat, jangan sampai hasil akhir foto produk kamu menjadi beda dengan produk aslinya ya. Kejujuran merupakan hal penting dalam berjualan, Beautynesian.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah foto produk ketika dikenakan, misalnya foto tas, sepatu, atau gaun yang dikenakan oleh model, sehingga calon konsumen mempunyai gambaran yang lebih utuh mengenai produk aslinya, ladies.
 

source: https://abeautifulmess.com



Memberikan Harga yang Sesuai
Kamu wajib banget memberikan harga yang sesuai jika ingin barang prelovedmu laku dengan cepat. Tentunya harga ini harus disesuaikan kembali dengan brand produl, harga awal, tahun keluaran, dan kondisi produk tersebut. So, make a rational price for your preloved product, ladies!
 

source: https://www.aquaspresso.co.za
baca juga



Responsif
Terakhir, kamu juga harus reponsif ketika ada calon konsumen yang tertarik untuk membeli produk preloved kamu, ladies. Jika kamu lama membalas pesannya, tentunya calon konsumen ini malah tidak lagi tertarik untuk membeli produk kamu. Jadi, pastikan bahwa kamu mencamtumkan kontak kamu yang aktif ya, jadi kamu bisa responsif terhadap semua pesan masuk dari calon konsumen, ladies.
 

source: http://www.verizon.com