Alat catok rambut memang berguna banget untuk menata gaya rambut kamu, ladies. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli catokan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, lho. Apa sajakah itu? So without any further do, let’s check this out!
 
 

source: https://www.pinterest.com





Gaya Rambut yang Diinginkan
Yup, kamu perlu banget mengetahui gaya rambut seperti apakah yang kamu inginkan dengan bantuan alat pencatok rambut, ladies. Jika kamu ingin membuat rambut kamu terlihat lurus, kamu perlu menggunakan flat iron yang seperti menjepit rambut kamu ketika digunakan. Sedangkan, jika kamu ingin mendapatkan gaya rambut yang curly banget, kamu perlu menggunakan curling iron yang ujungnya berbentuk lingkaran dimana rambut kamu akan dililitkan pada batang catokan ini.

Selain itu, jika kamu ingin mendapatkan gaya rambut yang lurus dengan ujung yang agak bergelombang, kamu bisa menggunakan flat iron, ladies. So yeah, gaya rambut yang kamu inginkan akan mempengaruhi jenis catokan yang perlu kamu gunakan, lho.
 

source: http://curlyhairs.branduhi.com
baca juga
source: http://yourbeauty411.com



Bahan Catokan
Bahan catokan juga termasuk hal penting yang perlu kamu perhatikan. Agar kamu dapat mencatok dengan nyaman, efektif, dan efisien, kamu perlu memilih bahan catokan yang terbuat dari keramik, ladies. Kenapa? Karena keramik merupakan salah satu konduktor terbaik yang mampu menghantarkan panas secara merata, ladies. So yeah, it will help you style your hair super easily!
 

source: http://www.littlemissmomma.com
baca juga



Temperatur
Nah, kamu juga perlu memperlakukan temperature catokan, ladies. Jika kamu ingin hasil yang cepat, kamu bisa memilih catokan dengan temperature yang cukup tinggi, tapi risiko kerusakan rambutmu akan semakin tinggi. Ada baiknya jika kamu memilih catokan yang memiliki tombol pengaturan temperature, ladies. Jadi, kamu bisa mengatur temperature catokan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan setiap kali kamu mencatok rambut.
 

source: https://www.splitendzsalon.com





Ukuran Catokan
Sebelum memutuskan untuk membeli catokan, kamu juga perlu menentukan ukuran catokan, ladies. Ukuran catokan ini akan mempengaruhi kemudahan dan kenyamanan kamu dalam menggunakan catokan dan waktu yang dihabiskan untuk mencatok. So, misalnya kamu mempunyai rambut yang panjang, sebaiknya kamu memilih menggunakan catokan yang berukuran agak besar sehingga kamu akan mudah mencatok rambut panjangmu dalam waktu yang relative cepat. Selain itu, ukuran catokan juga akan mempengaruhi mudah/tidaknya membawa catokan ini dalam bepergian, bukan? Jadi sesuaikan ukuran catokan dengan kebutuhan kamu ya.

source: http://photos.demandstudios.com