Royal Bridesmaid

Meski kebanyakan bridesmaid berseragam kebaya hijab, tapi kamu bisa membuat seragam bridesmaid bertema royal ini, lho! Perpaduan antara kain emboss, silk, dan detail payet yang cantik serta jilbab organza membuat tampilan serba mewah. Apalagi jika kamu memilih perpaduan warna emas dan putih. Kamu akan terlihat seperti para putri kerajaan!

source: http://fbbofmind.blogspot.co.id

Cape Dress

Berbeda dengan royal dress, tampilan cape dress dari bahan brokat ini memberikan look feminin. Bagian bawah yang terbuat dari silk tetap memberikan sentuhan mewah walau sederhana dengan sedikit flare. Pilih warna yang menonjolkan kesan mewah seperti emas, putih, biru donker, atau merah marun.
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Kebaya Hijab

Berseragam kebaya hijab untuk bridesmaid? Why not? Kamu bisa mengkreasikan bentuk kebaya hijab. Bisa dibuat berbentuk kutubaru, tunik dengan aksen layer shifon, flare top, atau jadikan luaran untuk atasan dan bawahan yang terbuat dari bahan silk. Kamu juga bisa menggunakan kain etnik sebagai bawahannya. 

source: https://id.pinterest.com/

Mermaid Dress

Jangan ngaku hijabers kekinian kalau belum mencoba mermaid dress sebagai seragam bridesmaid! Seragam bridesmaid dengan model ini lagi hits banget dan jadi andalan para selebgram hijab saat mereka bertugas jadi bridesmaid. Karena bentuk mermaid dress menyempit di bagian paha serta betis lalu melebar di sekitar mata kaki, kamu jadi terlihat anggun dan tinggi semampai. Namun, gerakmu jadi serba terbatas dengan rok yang sempit. Kamu bisa mengakalinya dengan meminta penjahit membuatkan lebih dari satu flare mermaid!

source: http://beautynesia.id/
baca juga

Maxi Dress

Kalau kamu adalah wanita bertubuh besar dan tidak percaya diri menggunakan gaun mermaid atau cape, kamu bisa membuat seragam bridesmaid dengan bentuk maxi dress. Maxi dress dengan bagian bawah berbentuk umbrella bisa menyembunyikan bagian pinggul yang besar. Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan payet cantik di bagian dada. Atau kamu juga bisa menambahkan ruffles di bagian pundak. 

source: https://lookinsta.com