Well, warna kulit dalam hal ini undertone kulit terbagi atas 2 jenis, yaitu: cool dan warm. Undertone kulit ini sangat berpengaruh ketika kamu memilih warna kosmetik yang cocok untuk kulit kamu, lho. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui jenis undertone kulit kamu, ladies. Nah, bagaimana sih tips mudah mengetahui warna kulit atau undertone kulit kamu? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: http://thebeautydepartment.com



Melihat Warna Pembuluh Darah Kamu
Cara paling mudah dalam menentukan warna kulit kamu ialah dengan melihat warna pembuluh darah kamu. Cukup lihat pembuluh darah pada bagian dalam pergelangan tangan kamu. Apakah warnanya lebih hijau atau biru, ladies?

Jika warna pembuluh darah kamu yang nampah lebih kea rah warna biru, itu berarti kamu mempunyai cool undertone. Sedangkan jika pembuluh darah kamu terlihat berwarna hijau, itu berarti kamu memiliki warm undertone, ladies. FYI, warna pembuluh darahmu terlihat hijau karena pembuluh darah itu terlapisi oleh kulit kamu yang tonenya berwarna kuning. Well, warna biru yang dicampur dengan kuning akan menjadi warna hijau, kan?
 

source: https://www.beautylish.com
baca juga



Menggunakan Bantuan Perhiasan
Warna kulit kamu juga bisa ditentukan dengan bantuan perhiasan berwarna silver dan emas, lho. Jika kulit kamu terlihat lebih cerah dan segar saat kamu menggunakan perhiasan berwarna emas, itu berarti kamu mempunyai undertone yang warm. Di sisi lain, kamu mempunyai cool undertone jika kulit kamu terlihat lebih cocok dengan perhiasan berwarna silver, ladies.
 

source: https://www.pinterest.com.au



Memperhatikan Efek dari Paparan Sinar Matahari pada Kulit Kamu
Cara lainnya yang bisa kamu lakukan ialah memperhatikan efek dari paparan sinar matahari pada kulit kamu, ladies. Jika kulit kamu menjadi lebih menggelap setelah berada dibawah sinar matahari, itu artinya kamu mempunyai warm undertone. Tetapi, jika kulit kamu menjadi terbakar dan memerah akibat sinar matahari, itu berarti kamu mempunyai undertone kulit yang cool, Beautynesian.
  

source: https://www.amazon.com
baca juga



Menggunakan Bantuan Kertas Putih
Kamu juga bisa menggunakan kertas putih sebagai penentu jenis undertone atau warna kulit kamu, ladies.  Caranya mudah banget kok. Cukup berdiri di depan cermin dan dekatkan kertas putih di samping kulit tangan/wajah kamu.

Jika kuliit kamu terlihat lebih kuning disebelah kertas putih tersebut, itu artinya kamu mempunyai war undertone. Tetapi, jika kulit kamu terlihat lebih pink dibandingkan kertas putih tersebut, itu berarti kamu mempunyai cool undertone, ladies. Super simple, right?

source: http://www.prettylittlegrub.com