Memilih warna lipstick sebaiknya tidak sembarangan, ladies. Karena tidak semua warna lipstick akan terlihat oke di kulit kamu, lho. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menyesuaikan warna lipstick dengan warna kulit kamu. Nah, gimana sih trik mudah dalam memilih lipstik sesuai warna kulit? So, daripada kamu semakin penasaran, let’s check this out, ladies!

source: https://www.lipstiq.com


 
Menentukan Warna Kulit Kamu
Pertama-tama, kamu perlu menentukan dan mengetahui terlebuh dahulu warna kulit kamu, ladies. Bagaimanakah undertone kulit kamu, apakah kulit kamu tergolong pada warm tone atau cool tone.
Selain mengetahui undertone kulit, kamu juga perlu mengetahui apakah warna kulit kamu termasuk light, medium, atau deep, ladies.
 

source: https://www.davinadiaries.com
baca juga


 

Pilihan Warna yang Cocok untuk Jenis Kulit Kamu

Warm Undertone
Well, untuk kamu yang memiliki undertone kulit yang warm, warna-warna yang memiliki hint orange dan merah sangat cocok di kulit kamu karena meng-komplimen hint kuning pada kulit kamu, ladies. Berikut ini detailnya:

  • Buat kamu yang mempunyai warm undertones dengan warna kulit yang light, kamu sebaiknya menggunakan lipstick berwarna soft seperti coral, pink pucat, ataupun peach nude. Selain itu, jika kamu feel fancy dan ingin menggunakan lipstick berwarna bold, kamu bisa menggunakan lipstick merah dengan hint oranye.
source: https://www.pinterest.com
 
  • Buat kamu yang mempunyai warna kulit medium dengan undertone yang warm, kamu bisa memilih lipstick berwarna tangerine, coklat dengan hint oranye seperti copper atau bronze lipstick, mauve, ataupun berry.
source: https://www.pinterest.com
baca juga
  • Buat kamu yang warm undertone dengan warna kulit yang deep, kamu bisa menggunakan lipstick yang warnanya cenderung gelap seperti coklat, ungu, camel (coklat dengan hint kuning), dan wine. Warna-warna ini akan membuat kulit kamu terlihat semakin eksotis, lho!
source: https://www.huffingtonpost.com



Cool Undertone
Di sisi lain, jika kamu memiliki cool undertone, kamu sebaiknya menggunakan warna lipstick dengan hint biru atau ungu yang akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah. Sebaikya hindari warna orange atau warna-warna yang terlalu pucat karena akan membuat wajah kamu tidak segar, ladies. Berikut detailnya:

  • Buat kamu yang kulitnya cool undertone dengan warna kulit light, kamu bisa menggunakan lipstick berwarna mocha, merah keunguan, ataupun statement nude.
source: https://www.youtube.com/watch?v=hq0XHCzqpHo

 

  • Buat kamu yang kulitnya cool undertone dengan warna kulit medium, kamu bisa memilih lipstick yang berwarna wine ataupun burgundy.
source: https://www.pinterest.com
 
  • Buat kamu yang kulitnya cool undertone dengan warna kulit deep,  kamu bisa memilih lipstick yang berwarna maroon, merah ruby, ataupun wine gelap. These colors will compliment your skin color, ladies!
source: https://www.pinterest.fr