Mengontrol Jenis Makanan yang Dikonsumsi
Yup, salah satu cara menghilangkan bruntusan di wajah dan dahi ialah dengan mengontrol makanan yang kau konsumsi,  Jika ingin cepat sembuh dari kondisi ini, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat, serta menghindari konsumsi produk susu dan makanan berlemak, ladies.
Perlu kamu ketahui, makanan yang rendah lemak dan karbohidrat dapat mempengaruhi hormon kamu dan kadar gula darah dalam darah sehingga kondisi kulitmu yang bruntusan akan membaik. Selain itu, dengan menghindari produk susu dan makanan berlemak, tidak akan terjadi peningkatkan minyak pada kelenjar sebasea kulit yang mampu memperparah kondisi bruntusan kamu, lho. So yeah, control your diet is super important, ladies!
 

source: http://ntxclinicalweightloss.com/nutritional-and-dietary-counseling/



Membersihkan Wajah dengan Benar
Kamu juga perlu membersihkan wajah dengan benar sebanyak 2 kali sehari, ladies. Agar semakin mempercepat penyembuhan bruntusan, gunakan sabun cuci muka khusus untuk kulit berminyak atau sabun jerawat ya. Selain itu, sebaiknya kamu mengeringkan wajah menggunakan handuk atau tissue bersih, bukan handuk bekas pakai yang mengandung banyak bakteri yang dapat memperparah bruntusan kamu, Beautynesian.
 

source: https://www.allure.com/story/face-washing-tips
baca juga



Menggunakan Obat Jerawat
Mengoleskan obat jerawat juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif mengatasi bruntusan di kulit dan dahi, ladies. Kamu bisa menggunakan obat jerawat seperti benzoil peroksida ataupun retinoic acid yang bisa kamu temukan dengan mudah di apotik. Cukup oleskan obat jerawat ini pada area kulit kamu yang beruntusan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan obat jerawat ini  1 hari sekali, setiap malam hari  selama beberapa minggu ya. It will help you a lot, ladies!
 

source: http://www.onexton.com/using-onexton



Satu catatan terakhir, agar bruntusan pada kulit wajah kamu dapat teratasi dengan cepat dan maksimal, sebaiknya kamu mengkombinasikan ketiga cara ini ya. Good luck, ladies!

source: https://www.birchbox.com/magazine/article/why-your-acne-treatment-is-not-working