Tester make up memang berguna banget sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk make up, ladies. Namun, tahukah kamu kalau pada faktanya tester make up dapat menyebabkan munculnya masalah kulit dan kesehatan? Yup, it does! Nah, apa saja sih masalah kulit dan kesehatan yang disebabkan oleh penggunaan tester make up? So, without any further so, let’s check this out!
 

source: https://www.ds-sv.org/makeup-tester/



Jerawat
Yup, jerawat merupakan masalah kulit yang kerap terjadi, ladies. Hal ini biasanya terjadi karena reaksi kulit kamu dengan bakteri atau kuman yang menempel pada spons, kuas, ataupun produk tester make up yang tersedia. Well, sudah menjadi rahasia umum kalau spons, kuas, ataupun produk tester make up memiliki tingkat higenitas yang tergolong rendah, ladies.
 

source: http://sirhealth.com/position-acne-face-may-warn-health/
baca juga


Iritasi Kulit
Tidak hanya jerawat, kamu juga sangat mengkin mengalami iritasi kulit, ladies. Iritasi kulit ini bisa dalam beberapa bentuk, mulai dari kemerahan, bintik-bintik merah, hingga luka bernanah, lho. FYI, infeksi kulit bisanya juga terjadi karena kulit kamu bereaksi dengan bakteri dan kuman yang terkandung pada produk tester make up, Beautynesian.
 

source: http://www.rickys-nyc.com/skin-care/how-to-get-rid-of-blemishes/



Infeksi Mata
Selain mengalami jerawat dan iritasi pada kulit, kamu juga berisiko mengalami infeksi mata setelah menggunakan produk tester makeup mata seperti mascara, eyeliner, dan eyeshadow, lho. Sama seperti jerawat, infeksi mata seperti mata memerah dan pink eye ini terjadi karena adanya bakteri dari produk tester make up yang masuk ke area mata kamu, ladies.
 

source: https://www.angieslist.com/articles/what-causes-pink-eye.htm
baca juga



Flu
Kamu juga bisa terkena flu, lho. Penularan virus flu ini bisanya terjadi karena kau menggunakan tester lipstick yang mengandung virus flu karena digunakan sebelumnya oleh penderita flu, ladies.
 

source: http://rona.metrotvnews.com/



Penularan Penyakit Herpes
Tidak hanya flu, penggunaan tester make up juga bisa menyebabkan penularan penyakit herpes, lho. Kondisi ini pernah dialami oleh perempuan asal California pada 2015 lalu yang menyatakan bahwa dirinya menderita penyakit herpes oral setelah mencoba tester lipstick di salah satu gerai kosmetik terkemuka dunia, ladies. Yup, you should watch yourself!
 

source: https://www.shelbydentalcare.com/mouth-herpes-symptoms-and-treatment/