1. Malas Berkomunikasi

Dalam menjalani sebuah hubungan baik LDR ataupun tidak kunci utama agar selalu langgeng adalah komunikasi. Saling memberi kabar satu sama lain wajib hukumnya agar selalu terasa dekat meskipun jauh dan bisa saling mengetahui perkembangan masing-masing dalam hal sekecil apapun. Jangan sampai pasangan tidak tahu apa yang sedang kamu lakukan, entah kamu sedang berlibur ke kota, telah pindah kerja atau sedang punya masalah. Sekecil apapun itu selalu berbagilah cerita dengan pasangan. Jadi, jangan pernah malas berkomunikasi karena salah satu penyebab hancurnya hubungan LDR adalah kurang atau malas berkomunikasi. Terlebih sekarang komunikasi sudah dimudahkan dengan kemajuan teknologi seperti chatting, telepon ataupun video call.

 

source: https://www.shutterstock.com

2. Tidak Saling Percaya

Selain kurangnya komunikasi, hal yang harus kamu hindari saat menjalani LDR adalah rasa tidak saling percaya. Dalam LDR atau hubungan jarak jauh, kamu pasti akan jarang bertemu, jadi kalau tidak saling percaya pasti hubungan juga akan bermasalah bahkan bisa kandas. Berilah kepercayaan pada pasangan, jangan terburu-buru curiga jika misalnya pasangan kamu tidak langsung membalas chat. Berpikirlah positif, mungkin pada pasangan sedang sibuk. Oleh karena itu, sikap saling percaya harus dijadikan pondasi utama agar hubungan bisa tetap bertahan lama.

 

source: http://ributrukun.com
baca juga

3. Malas Menyelesaikan Masalah

Dalam berhubungan tentu akan timbul masalah, baik besar ataupun kecil pasti ada. Bahkan mungkin saja dalam LDR terjadi pertengkaran. Namun, karena jarak dan tidak bisa bertemu langsung biasanya pasangan LDR sering melupakan masalah-masalah tersebut dan tidak segera menyelesaikannya. Biasanya masalah-masalah kecil yang menumpuk bisa jadi menjadi masalah yang besar. Hubungan yang baik, terutama LDR bisa dikatakan baik jika pasangan tersebut mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ada, bukan menghindari masalah.

 

source: https://magazine.job-like.com

4. Selingkuh

Hadirnya orang ketiga atau terjadi perselingkuhan dalam sebuah hubungan adalah hal yang paling fatal. Meskipun dapat terjadi dalam setiap hubungan, namun dalam LDR memang lebih rawan terjadi perselingkuhan. Pasangan yang menjalani DR pasti akan merasakan yang namanya kesepian, kangen dan ingin bertemu. Jika mereka tidak bisa mengatasinya dengan hal-hal positif pasti akan dilampiaskan kepada orang lain. Oleh karena itu, beberapa hal sebelumnya harus benar-benar kamu hindari agar tidak berlanjut ke masalah fatal yaitu perselingkuhan. 

 

source: https://www.halodoc.com