Terimalah Kenyataan

Ketika pertama kali mengetahui hubungan asmara tidak berjalan sesuai dengan harapan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menerima kenyataan. Mungkin memang tidak mudah, tapi bagaimanapun kamu harus terima semua dengan ikhlas. Kamu tidak bisa memaksakan perasaan kamu jika memang dia tidak mempunyai perasaan yang sama denganmu. Berani menerima kenyataan akan membuat kamu dapat mulai melanjutkan hidup. Hargai keputusannya walau rasa sedih dan kecewa menimpa dirimu. 

 

source: https://www.sobatcantik.com

Optimis dan Selalu Berpikir Positif

Hubungan asmara yang bertepuk sebelah tangan hendaknya tidak menjadikan dirimu menjadi sosok yang pesimis dan negatif thinking apapun kesedihan yang kamu alami akibat bertepuk sebelah tangan. Jika kamu mampu memiliki pola pikir seperti ini, maka kamu tidak akan terlalu larut dalam kesedihan. Berpikir postif dan optimis juga akan membuat kamu dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut dan berpikir bahwa kamu nantinya akan dipertemukan seseorang yang lain di luar sana. Mulailah menata diri sendiri dan fokus pada masa depan yang lebih baik. 

 

source: http://www.kelinciberdasi24.com
baca juga

Melupakannya

Mungkin kamu akan menyangkal bahwa tidak mudah untuk melupakannya. Akan tetapi ini harus kamu lakukan. Memang tidak semudah embalikkan telapak tangan, namun jika sebelumnya kamu sudah memiliki pikiran positif dan optimis maka yakinlah kamu bisa melewati semua ini dan melupakannya. Lalu bagaimana dengan sakit hati yang kamu dapati? jadikan hal ini acuan untuk berusaha melupakannya agar kamu tidak terus menerus tersiksa dengan kenangan pahit. Mulailah berhenti membicarakan tentang dia, jangan stalking sosial media atau apapun tentang dia. Kalaupun kamu ingin membicarakan masalah kamu dengan teman mugkin cukup satu atau dua kali, jangan terus menerus membicarakan dia. 

 

source: https://portalremaja.co.id

Jadilah Mandiri, Jangan Ketergantungan

Memiliki kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan pastinya akan meninggalkan perasaan sedih dan patah hati. Langkah selanjutnya untuk mengatasi perasaan tersebut adalah mulailah menjadi sosok yang mandiri. Mungkin ketika kamu menyukai dia, hal yang ada di pikiran kamu adalah betapa menyenangkannya ketika kalian bisa selalu bersama. Oleh karena itu, menjadi mandiri sangat berguna jika kamu mau mengatasi masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kamu tidak akan memiliki rasa ketergantungan lagi dan akan merasa jauh lebih baik meskipun tanpa dia.

 

source: http://www.isigood.com
baca juga

Sedih dan Menangis Seperlunya

Jika kamu sedih dan ingin menangis, maka menangis sajalah. Jangan ditahan perasaan seperti itu. Jangan pura-pura kuat, padah kamu rapuh. Karena, bagi sebagian orang menangis adalah salah satu cara mengatasi kesedihan karena patah hati dan meringankan beban kesedihan. Namun, tetap semuanya jangan terlalu berlebihan. Sedih dan menangis cukup seperlunya saja.

 

source: http://lifepulp.com

Mengenali Kelebihan Serta Menjalani Hobi dan Me Time

Mengenali kelebihan dan menjalani me time atau hobi akan membuat kamu merasa gembira. Janganlah terlalu berlarut-larut dalam kegalauan. Jika kamu ingin melakukan me time bisa mencoba mendatangi salon atau tempat perawatan kecantikan. Selain me time kamu bisa juga menggali lebih dalam apa sebenarnya kelebihan yang kamu miliki. Untuk hobi juga sama saja, misal kamu suka olahraga, maka bisa juga menjalani olahraga yang kamu suka seperti bersepeda, jogging atau datang ke gym. Intinya lepaskan pikiran dan perasaan kamu dengan jalan menyibukkan diri melalui hal-hal tersebut tadi.

 

source: http://blog.spaweek.com

Membuka Lembaran Baru

Jika sudah, kini saatnya kamu membuka lembaran baru. Tapi, bukan berarti kamu harus buru-buru mencari pengganti dari yang pernah menolak kamu. Hal ini karena tidak ada hitungan waktu yang pasti untuk menentukan kapan kamu bisa mulai membuka lembaran baru. Jangan mengingat lagi tentang kegagalan yang telah lewat dan tetaplah percaya diri.

 

source: http://sahabatragam.com