1. Pakai body lotion segera setelah mandi

Memakai body lotion idealnya 2-3 menit setelah mandi. Lebih lama dari itu, kelembaban kulit akan hilang. Kita harus mengunci kelembaban itu dengan memakai body lotion!
source: http://pixgood.com/applying-body-lotion.html
Body lotion lebih efektif melembabkan kulit jika dioleskan setelah mandi malam. Pasalnya, kulit tubuh yang berada dalam keadaan lembab setalah mandi malam akan bertambah lebih lembab lagi saat dioleskan lotion. Selain itu, penggunaan lotion setelah mandi malam juga bisa membantu melembabkan kulit yang kering akibat kandungan beberapa senyawa kimia yang terkandung dalam sabun mandi.
source: http://glarehouse.com/glare-tips/cara-efektif-menggunakan-hand-body-lotion/

2. Segera aplikasikan toner

Tidak hanya tubuh, kelembaban wajah pun dapat hilang setelah mandi. Pakai toner untuk mengembalikan kelembaban wajah paling lama 5 menit setelah mandi. Dengan mengaplikasikan toner dan skincare lainnya, kelembaban kulit akan terjaga secara maksimal terutama saat tidur di malam hari.
source: http://medical.yahoo.co.jp/diet/bihada/9428/
Toner berfungsi untuk mengurangi iritasi, serta memperkecil pori-pori yang terbuka saat membersihkan wajah. Selain itu, menggunakan toner juga akan menyegarkan wajah, menghilangkan sisa sabun yang masih tertinggal di kulit. Ia juga membasmi minyak yang berlebih pada kulit.
source: http://wolipop.detik.com/read/2010/07/22/085942/1404281/234/alasan-mengapa-anda-harus-menggunakan-toner

3. Beri nutrisi untuk rambut

Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan hair oil atau treatment lainnya agar rambutnya terlihat mengembang, wangi dan sehat! Kalau Minasan memiliki rambut yang bermasalah, penting untuk melakukan langkah ini karena rambut yang sehat akan membuat kita nampak lebih cantik.
source: http://www.ihairguide.com/to-make-your-hair-healthier-try-these-15-tips/

4. Pijat refleksi kaki

Setelah seharian beraktivitas, kaki pasti terasa lelah. Memijat kaki dapat melancarkan peredaran darah dan memberikan efek rileks pada seluruh tubuh. Pijat akan terasa lebih efektif jika dilakukan dalam keadaan suhu tubuh yang meningkat setelah berendam air panas karena aliran darah sedang mengalir dengan lancar. Oleskan lotion oil atau body lotion sebelum memijat ya!
1. Pijati bagian belakang lutut dengan gerakan melingkar untuk melepas lelah.
source: https://nanapi.jp/86285/
2. Pegang betis dengan kedua telapak tangan dan gerakan dari bawah ke atas. Rasakan kedua jempol yang menekan di sisi betismu
source: https://nanapi.jp/86285/
3. Pegang betis dengan 1 tangan dengan posisi jempol di atas dan keempat jari di bawah. Gerakkan tangan dari atas ke bawah.
source: https://nanapi.jp/86285/

5. Minum minuman hangat

Mandi juga dapat membuat tenggorokan haus dan tubuh kehilangan cairan. Minumlah air atau minuman yang hangat untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, tapi jangan minum air dingin karena dikhawatirkan suhu tubuh akan menurun. Minasan juga bisa minum herbal tea yang memiliki efek khusus untuk kecantikan lo!
source: http://192abc.com/25590
Segelas air putih setelah mandi fungsinya untuk menurunkan tekanan darah.
source: http://zonapanda.blogspot.com/2012/12/waktu-paling-tepat-minum-air-putih.html
Semoga tips-tips ini efektif menjaga kecantikan untuk keesokan harinya ya!