OZERA


BPOM memasukkan brand kosmetik OZERA sebagai kosmetik berbahaya. Beberapa produk kosmetik berlabel OZERA ini mengandung zat pewarna buatan Merah K3 dan K10 yang berbahaya. Zat pewarna buatan K10 bersifat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker di tubuhmu.

Beberapa produk Ozera yang tergolong dalam kosmetik berbahaya yang mengandyng k10 antara lain, OZERA Nail Polish Color No. 8, OZERA Lipstick-29#, OZERA Lipstick-53#, OZERA Lipstick-54#, OZERA Lipstick-57#, OZERA Lipstick-80#. Sedangkan yang mengandung K3 yaitu, OZERA Lipstick-22#, OZERA Lipstick-66#, OZERA Lipstick-131#. Lainnya yang mengandung K3 dan K10 dalam satu produk yaitu, OZERA Lipstick-77#, dan OZERA Lipstick-82#.

source: https://www.bukalapak.com


 

Salsa Meixiie


Kalau kamu belum pernah mendengar nama kosmetik yang satu ini, Salsa Maixiie merupakan kosmetik lokal yang diproduksi oleh Fonda Mas di Surabaya. Meski termasuk brand kosmetik lokal, nyatanya Salsa Meixiie masuk ke dalam kosmetik berbahaya menurut BPOM. Salah satu produk yang berbahaya dari brand kosmetik ini adalah Salsa Meixiie Lip Liner Ungu dan Pink Ungu yang mengandung pewarna buatan merah K10.

source: https://www.bukalapak.com/


Kosmetik lainnya yang mengandung zat pewarna buatan K10 antara lain, Salsa Nail Polish 36 dan 38 serta  Implora Nail Polish 8 ml color 064 dan color 092.

 

baca juga

Skincare yang Mengandung Merkuri


Enggak cuma kosmetik saja yang masuk daftar bahaya oleh BPOM, beberapa produk skincare juga masuk daftar berbahaya oleh BPOM. Produk skincare yang masuk dalam daftar kosmetik berbahaya ini terbukti mengandung merkuri. Merkuri sendiri merupakan zat kimia berbahaya yang bersifat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker serta teratogenik yang dapat menyebabkan cacat pada janin.

source: http://www.vemaleviolet.com

Skincare yang mengandung merkuri seperti yang terdapat pada daftar kosmetik berbahay BPOM adalah BEAUTY G Day Cream, Lixiao Night Cream, Rose Night Cream, D'Swiss Night Cream, L'Come Day Cream, La Widya Collagen Day Cream, Labitha Night Cream, dan Korean Wid Ya Night Cream. Enggak hanya merkuri, salah satu produk kosmetik Poliekstrak Acne Cream ini mengandung klindamisin yang juga berbahaya untuk tubuh.