1. Pilih Shade 1-2 Tingkat Lebih Terang


 Maybelline Fit Me Concealer hadir dalam 5 shade yakni, 10 Light, 15 Fair, 20 Sand, 25 Medium, dan 35 Deep. 

source: https://www.hermo.my/


Untuk memilih shade concealer yang tepat dan sesuai dengan warna kulitmu adalah dengan cara make up menggunakan concealer dengan shade 1-2 tingkat lebih terang dari warna foundation dan kulitmu. Kamu harus tahu terlebih dahulu kulitmu memiliki warna kulit light, medium, atau dark.

Jika warna kulitmu adalah medium, ada baiknya jika kamu mencoba Maybelline Fit Me Concealer dengan warna 15 Fair. Concealer yang lebih terang ini bertugas untuk menyembunyikan dark circle di bawah mata dengan mudah.

 

2. Sesuaikan Shade Concealer dengan Shade Foundation


Jika masalah pada wajahmu adalah noda hitam dan merah, maka cara make up kedua memilih concealer yang tepat dan sesuai warna kulit adalah dengan menyesuaikan shade concealer dengan shade foundation. Kamu yang berkulit terang sering menggunakan foundation dengan shade light.

Usahakan untuk memilih warna concealer yang sama dengan foundation, yaitu Light. Concealer yang memiliki warna sama dengan foundation berguna banget untuk menghilangkan noda hitam dan kemerahan akibat jerawat. Wajahmu tidak akan terlihat belang karena concealer terlalu terang. 

source: https://marikapurena.wordpress.com


 

baca juga

3. Testing Concealer


Saat mengetes apakah concealer yang sedang kamu coba sesuai dengan warna kulitmu, usahakan pencahayaan cukup terang saat mengaplikasikan concealer di wajah atau tanganmu. Cahaya yang terang membantumu melihat apakah shade concealer tersebut adalah shade yang tepat untuk kulitmu. 

source: https://www.maybelline.com


Caranya mudah banget kan, Beautynesian? Well, semoga cara ini membantumu dalam memilih Maybelline Fit Me Concealer yang tepat untuk warna kulit dan fungsinya, ya. Dengan begini mungkin kamu tidak akan salah dalam memilih concealer lagi!