Minum air putih memang baik untuk kesehatan. Tapi apakah Minasan pernah berpikir air putih juga dapat membantu melangsingkan tubuh? Bukan hanya sekedar minum, timing dan porsi minum air harus diatur sedemikian rupa!

1. Minum air putih 1.5 - 2 liter sehari

Diet air ini bisa dibilang sangat mudah untuk dipraktekkan karena hanya tinggal minum saja. Tapi berikut ini adalah 3 poin yang harus diperhatikan saat minum air:

1. Minum air putih sebanyak 1.5 - 2 liter sehari
2. Jangan minum banyak air putih secara langsung
3. Minumlah selama beberapa kali dalam sehari
source: http://bglenish.com/special/42011.html
Tahukah sobat, ternyata ada 5 waktu yang paling tepat minum air putih?
1. Setelah bangun tidur
2. 15-30 menit sebelum makan
3. 15-30 menit setelah makan
4. Sebelum mandi
5. Sebelum tidur
source: http://antoniusiwansblog.blogspot.com/2015/01/5-waktu-yang-paling-tepat-minum-air.html

2. Tahu aturan meminum air putih

Berikut aturan minum air yang diikuti oleh Yoona selama menjalankan dietnya.
source: http://www.dclog.jp/ayakaa97/1/10162323
Minum 2 gelas air putih setelah bangun pagi
Minum 1 gelas air putih 30 menit sebelum makan siang dan makan malam
Biasakan selalu membawa tumbler atau botol minum untuk membiasakan diri minum air
Jangan minum air sesaat setelah makan (untuk mencegah makanan yang dimakan kehilangan nutrisinya)
source: http://laughy.jp/1420797478587138467
Minum air putih 30 menit sebelum makan dapat membantu perut merasa kenyang saat makan sehingga porsi makanan yang kita makan akan berkurang.

3. Selalu minum air biasa

Saat udara terasa panas pasti terasa segar minum sebotol air putih dingin. Tapi air dingin akan membebani lanmbung dan tidak menghilangkan dehidrasi seperti air putih biasa. Maka biasakan untuk minum air putih dalam suhu ruangan.
source: http://www.suratpos.com/2015/03/jangan-tunggu-haus-baru-minum.html
Ketika kita minum air es/dingin, rasa haus akan lebih terasa lagi. Dan ketika kita menambah lagi minum air dingin, maka air dingin berlebih akan bisa menimbulkan ketidakseimbangan tubuh. Hal ini terjadi karena air dingin akan menyebabkan tubuh lebih cepat kehilangan cairan.
source: http://halosehat.com/minuman/minuman-berbahaya/bahaya-minum-air-es-bagi-kesehatan

4. Jangan minum banyak air putih sesaat sebelum tidur

Terlalu banyak minum air putih sebelum tidur akan menyebabkan perut kembung dan tubuh bagian bawah mengalami pembengkakan. Usahakan agar minum 1 gelas air putih saja 30 menit sebelum tidur untuk menghindari hal ini.
source: http://mukumi.livedoor.biz/archives/51556105.html

5. Selamat tinggal sembelit!

Menjalani diet secara tidak langsung bisa mengakibatkan sembelit karena asupan makanan yang lebih sedikit dari biasanya. Tapi dengan diet air ini Minasan tidak perlu khawatir akan sembelit, karena air dapat membantu menghilangkan sembelit!
source: http://www.mylohas.net/2014/01/035084choumomi.html
Mudah 'kan? Yuk praktekkan diet air agar langsing seperti Yoona!
source: http://www.dkpopnews.net/2014/08/yoona-releases-new-cf-for-alcon-contact.html