Pantai Haeundae

Haeundae adalah pantai terbesar di Korea. Pantai ini sudah populer bagi wisatawan mancanegara juga. Walaupun terbuka untuk umum (tidak ada tiket masuk), pantai ini sangat bersih dan indah. Ketika musim panas datang, pantai ini dipenuhi warga dan wisatawan untuk berkunjung. Bila berkunjung selain di musim panas, pastikan tetap memakai jaket ya, Minasan!
source: http://lexparadise.blogspot.com/2012/07/10-places-must-visit-in-busan-korea.html

Beomeo-Sa (Kuil Beomeo)

Kuil Buddha ini berusia sekitar 1,300 tahun dan adalah kuil terbesar dan bersejarah di Busan. Terletak di Gunung Geumjeong, kuil ini menawarkan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Terdapat beberapa harta nasional Korea di kuil ini. Bagi Minasan yang ingin mencoba aktivitas menginap di kuil, Minasan bisa mencoba mengikuti program tersebut di Kuil Beomeo ini. Kuil ini terbuka bagi semua wisatawan (tidak hanya Buddhist) dan tanpa tiket masuk.
source: https://hagwondiaries.wordpress.com/tag/beomeosa-temple/

Website Beomeo-sa
URL:   http://www.beomeo.kr/eng_templestay/idt.php

Taejongdae Park

Taejongdae adalah natural park yang merepresentasikan Busan dan terkenal akan tebing batu di pinggir lautnya. Di dalam taman yang sangat luas ini, terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, seperti mercusuar, kuil, dan tebing batu. Bila Minasan ingin berjalan-jalan saja, tidak perlu membayar tiket. Bila ingin naik kereta menuju tempat yang ingin dikunjungi, Minasan bisa naik Kereta Danubi seharga 2,000 won saja.
source: http://lexparadise.blogspot.com/2012/07/10-places-must-visit-in-busan-korea.html

Website Taejongdae Park
URL:   http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264167

BIFF Square

Busan International Film Festival (BIFF) Square adalah venue utama Festival Film Internasional Busan. Bila sedang tidak ada festival, tempat ini tetap ramai. Di sekitarnya banyak pertokoan dan pedagang street food. Minasan bisa mencoba segala Korean street food disini. Selain itu, perhatikan langkah Minasan, karena di lantai Minasan bisa melihat Busan Walk of Fame seperti di Hollywood! Terdapat banyak cap tangan selebriti terkenal dipasang di sini.
source: http://www.virtualtourist.com/travel/Asia/South_Korea/Pusan_gwangyoksi/Busan-1060445/Things_To_Do-Busan-MISC-BR-1.html#tip=2347404

Dadaepo Sunset Fountain of Dream

Jangan lupa ke Dadaepo setiap malam, karena Minasan bisa menyaksikan atraksi air mancur datar terbesar di dunia. Pertunjukannya kira-kira pukul 7 atau 8 malam. Pertunjukan air mancur ini semakin meriah ditambah lampu LED berwarna-warni.
source: http://lexparadise.blogspot.com/2012/07/10-places-must-visit-in-busan-korea.html

Pasar Jagalchi

Pasar ini adalah pasar makanan laut terbesar di Korea. Karena langsung dibawa oleh nelayan, ikan-ikan disini sangat segar. Pedagang bahkan sering menawarkan ikan segar mereka untuk dicoba oleh pengunjung. Ikan mentah ditambah saus terasa meleleh di mulut.
source: http://tripologist.com/asia/things-to-do-in-busan-south-korea/

Busan Tower

Menara ini terletak di Yogdusan Park. Dari ketinggian 118 meter, Minasan bisa melihat keindahan seluruh kota Busan yang dikelilingi laut dan pegunungan. Menara ini dibangun hanya sebagai tempat wisata, bukan menara TV atau radio.
source: http://www.virtualtourist.com/travel/Asia/South_Korea/Pusan_gwangyoksi/Busan-1060445/Things_To_Do-Busan-MISC-BR-1.html#tip=2203012

Gamcheon Culture Village

Apa yang membuat desa ini menarik? Dari jauh Minasan sudah bisa melihat keunikan desa ini. Rumah-rumah di cat warna-warni seperti lego dan banyak lukisan mural di sepanjang desa ini. Pengunjung yang datang benar-benar tidak bisa berhenti berfoto mengabadikan mural-mural cantik dan keunikan desa ini.
source: http://millennialabroad.com/2014/02/13/gamcheon-culture-village/
source: http://www.tripadvisor.com/Attraction_Review-g297884-d3901349-Reviews-Gamcheon_Culture_Village-Busan.html
Bila berkunjung ke Korea Selatan, pastikan mampir di Busan ya Minasan! Tempat mana yang paling ingin dikunjungi?