Produk yang berbahan alkohol

Meski membutuhkan waktu yang lama dibandingkan aseton, kamu bisa memanfaatkan produk-produk yang mengandung alkohol seperti hairspray, body mist, ataupun parfum. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan produk tersebut pada kapas atau cotton bud dan gosokkan ke kukumu yang sudah di nail art dengan kuteks. Lakukan hingga kukumu bersih dari kuteks.

source: http://www.stylejourney.de

Merendam tangan dengan air hangat

Nah, jika cara tersebut sudah dilakukan dan masih ada kuteks yang menempel, kamu bisa merendam tanganmu dengan air hangat.  Caranya, siapkan air hangat pada sebuah mangkuk besar dan rendam kukumu selama 15 menit dalam air panas tersebut. Setelah itu, angkat jari-jarimu dan lap kuku dengan kain yang sudah direndam air panas dan gosok perlahan hingga cak kuku hilang. Nah, dalam melakukan hal ini, pastikan ya bahwa air yang kamu gunakan tidak terlalu panas agar iritasi kulit dapat terhindarkan.

source: http://www.thestudentpocketguide.com/
baca juga

Gunakan kuteks warna gelap

Cara ini pasti sudah tak asing lagi. Ya, untuk membersihkan kuteks yang masih menempel di kuku, kamu bisa memanfaatkan kuteks warna gelap. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menimpa kuteks sebelumnya dengan cat kuku berwarna gelap lalu menggosoknya secara perlahan dengan tisu. Cara ini terbilang lebih praktis dan solusi aman untuk membersihkan kuteksmu saat asetonmu habis.

source: https://hellosehat.com

Gunakan pasta gigi

Meski harus lebih sabar, kabarnya pasta gigi juga bisa membersihkan kuteks pada kuku. Caranya, cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada kuku dan gosok secara perlahan menggunakan sikat gigi  bekas atau tisu. Adapun, pasta gigi pemutih dapat bekerja lebih baik untuk mengangkat kuteks yang menempel di kuku. Cara lain terkait penggunaan pasta gigi, kamu juga bisa membuat pasta pembersih yang terbuat dari pasta gigi dan soda kue untuk membersihkan kuteks pada kuku.

source: https://www.leaf.tv/
baca juga

Meski cara-cara tersebut bisa membersihkan kukumu dari kuteks, jangan lupa pula untuk menggunakan vitamin kuku sebelum menggunakan kuteks. Hal ini bertujuan agar kesehatan kukumu tetap terjaga!