Rawat dengan baik

Merawat eyelash extension sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya harus lebih hati-hati dalam merawatnya. Pasca melakukan eyelash extension misalnya, disarankan untuk menghindari area bulu mata terkena air selama kurang lebih 24 jam agar lem pada eyelash extension dapat merekat dengan baik sehingga eyelash extension dapat bertahan lebih lama.

Selain itu, hindari mengucek mata dan menggosok bagian mata saat membersihkan wajah.  Jika bulu matamu terasa gatal, tepuk perlahan kelopak mata agar rasa gatal yang muncul bisa hilang. Sebab, menggaruk atau menggosok bulu mata hanya akan membuat eyelash extansion menjadi mudah  rontok.

source: http://makareyecare.com/


 

Hindari penggunaan oilbased products pada area mata

Penggunaan oilbased products sebaiknya dihindarkan. Sebab, jika dalam makeup remover atau eyecream yang kamu gunakan mengandung minyak, kemungkinan lem eyelash extension menjadi tidak merekat dengan sempurna dapat saja terjadi. Ini tentu dapat membuat eyelash extensionmu menjadi cepat rontok. Jadi, sebelum membeli makeup remover atau eyecream, jangan lupa untuk mengecek kandungannya ya ladies!

source: http://www.jordysbeautyspot.com


 

baca juga

Gunakan serum

Penggunaan serum bulu mata juga bagian pentung untu menguatkan dan menyehatkan bulu mata asli. Selain itu, penggunaan serum juga dapat membuat eyelash extension terlihat lebih sehat dan berkilau. Biasanya, salon kecantikan tempat memasang eyelash extension akan memberikan kamu serum mata. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan serum tersebut sesuai dengan anjuran yang diberikan ya ladies!

source: http://www.sheknows.com


 

Hindari penggunaan maskara

Karena bulu mata sudah terlihat tebal dan lebih lentik, disarankan untuk menghindari penggunaan maskara. Sebab penggunaan maskara hanya akan membuatmu sulit untuk membersihkannya. Kamu harus menggunakan air atau oilbased makeup remover untuk membersihkannya dengan sempurna dan hal ini tentu dapat membuat lem eyelash extensionmu cepat rusak sehingga menjadi mudah untuk rontok.
source: http://www.india.com