Kebiasaan Mengocok Aplikator

Ini menjadi salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan wanita saat menggunakan maskara. Kalau ladies punya kebiasaan ini, sebaiknya mulai sekarang dihentikan. Sebab, kebiasaan mengocok bagian sikat aplikator maskara dapat menyebabkan maskara menjadi mudah kering. Ini dikarenakan, saat kamu mengocok sikat aplikator berkali-kali, udara akan masuk sehingga dapat menyebakan maskara menjadi mudah kering.

adahal, tabung maskara sudah dirancang sedemikan rupa agar tidak mudah terkena udara luar yang menyebabkan maskara menjadi cepat kering. So, lebih baik kamu memutar tutup maskara secara perlahan, lalu tarik perlahan sikat aplikator maskara dan aplikasikan ke bulu mata.

source: http://www.vindyfreschi.com


 

Terlalu Banyak Mengaplikasikan Maskara ke Bulu Mata

Jika kamu berpikir bahwa semakin banyak kamu mengaplikasikan maskara ke bulu mata maka bulu mata akan terlihat lebih lentik, kamu salah. Karena, terlalu banyak mengaplikasikan maskara ke bulu mata hanya akan membuat maskara menggumpal di bulu mata, sehingga tampilan makeup natural pada mata tidak akan kamu dapatkan.

Jadi, cukup sapukan bulu matamu dengan mascara sebanyak 2-3 kali saja dan sesuaikan dengan ketebalan bulu matamu. Adapun cara lain untuk menghindari maskara menggumpal di bulu mata yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu sikat maskara yang akan digunakan dengan tisu bersih. Jadi, gak ada deh tuh maskara menggumpal di bulu mata.

source: http://www.sheknows.com


 

baca juga

Menjepit Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara

Ini merupakan kesalahan yang cukup fatal karena dapat menyebabkan kerontokan bulu mata. Jadi, jika kamu memiliki kebiasaan ini, sebaiknya dihentikan. Sebab, menjepit bulu mata hanya boleh dilakukan sebelum mengaplikasikan maskara ke bulu mata. Jadi, jangan lupa untuk melentikan bulu mata dengan penjepit ya ladies sebelum mengaplikasikan maskara ke bulu mata.

source: https://kawaiibeautyjapan.com


 

Megaplikasikan Maskara Sebelum Menggunakan Eyeshadow dan Eyeliner

Ini terbilang cara  yang salah. Karena, jika kamu mengaplikasikan maskara sebelum menggunakan eyeshadow, maka kemungkinan bubuk eyeshadow menodai bulu matamu akibat adanya bubuk eyeshadow yang berjatuhan dapat saja terjadi. Sementara jika kamu sudah mengaplikasikan maskara lalu menggunakan eyeliner, maka kamu akan membutuhkan  effort yang lebih untuk mengaplikasikan eye liner karena bulu mata sudah  lentik oleh maskara. So, jangan sampai salah tahap ya ladies.

source: http://www.metdaan.com