1. Hindari Bahan Berbahaya
Sebelum menggunakan krim pemutih wajah, kamu harus memastikan bahwa krim tersebut tidak mengandung bahan berbahaya seperti mercury, hydroquinon, tretinoin maupun steroid. Apalagi kalau produk tersebut menawarkan hasil yang instan dan esktrem, kamu wajib untuk waspada, ya. Salah satu caranya bisa dengan mengecek apakah produk tersebut sudah memiliki izin BPOM. Jangan sampai deh, wajah kamu jadi korban.
 


 

2. Gunakan Sunscreen
Untuk mempercepat proses pencerahan, kamu tentu harus menjaga wajah supaya tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Penggunaan sunscreen bisa jadi strategi andalan sebelum beraktivitas. Gunakan produk yang mengandung SPF minimal 15 untuk menjaga kulitmu.

source: https://www.beritakesehatan.com/


 

baca juga

3. Lakukan Perawatan dengan Bahan Alami
Cara memutihkan wajah yang paling aman tentu dengan memilih bahan-bahan alami. Perhatikan setiap komposisi dalam skincare atau kalau sempat, racik sendiri perawatan wajah seperti peeling atau masker dengan bahan alami seperti beras, susu atau buah-buahan. Meskipun hasilnya memakan waktu, bisa dijamin tak ada efek samping yang negatif.

source: http://www.cantikalamiah.com/


 

4. Menjaga Kebersihan Wajah
Selain paparan sinar matahari, paparan debu dan polusi juga bisa membuat wajah kamu menjadi kusam. Oleh sebab itu, kebersihan wajah harus selalu diperhatikan. Bersihkan wajah pagi dan sore hari, jangan sampai kamu tertidur dalam keadaan wajah yang kotor. Bisa-bisa bukannya menjadi putih, wajah kamu malah dihiasi jerawat. Duh, kamu tentu tidak ingin kan hal ini terjadi?

source: https://www.wowkeren.com/


 

baca juga

5. Banyak Mengonsumsi Buah dan Air Putih
Mengonsumsi buah-buahan dan air putih dengan cukup dapat melancarkan metabolisme dan menyehatkan kulit kamu. Sel-sel kulit mati yang kusam bisa tergantikan secara alami oleh sel kulit baru yang lebih sehat. Kulit yang putih, cerah dan sehat akan jadi milik kamu!
 

source: http://www.naturalseeker.com/

Ladies, itu dia 5 cara memutihkan wajah yang aman untuk kamu coba. Pilih cara yang bijak ya untuk merawat kulit dan yang terpenting adalah tetap percaya diri dengan warna kulitmu!