Siapkan Alat Cukur

Tips kecantikan pertama dalam hal mencukur kaki, yang perlu kamu siapkan adalah alat cukur yang akan kamu pakai. Ada dua jenis alat cukur bulu yakni, pertama menggunakan alat cukur sekali pakai, kemudian yang kedua adalah alat cukur elektrik yang bisa kamu pakai berkali-kali. Namun yang harus kamu perhatikan adalah periksa kebersihan dan ketajaman alat ya. Jika bulu kakimu sangat tipis, kamu bisa menggunakan alat bantu pisau kecil khusus cukup bulu kaki.
source: https://thereviewgurus.com



 

Mandi

Sama halnya dengan tips kecantikan lainnya, sebelum mencukur atau memulai apapun biasakan mandi terlebih dahulu ya ladies. Biarkan bulu atau rambut di kulit kamu basah selama tiga atau lima menit atau kamu bisa mencuci kaki dengan air hangat sebentar sehingga folikel bulu kamu terbuka. Sehingga bisa memudahkan kamu mencukur bulu hingga ujung bulu.

source: http://liputan6.com



 

baca juga

Oleskan Krim Pencukur

Siapkan krim pencukur bulu untuk memudahkan kamu mencukur bulu kaki. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung pelembap dan emolien yang berfungsi untuk menjaga dan menghaluskan kulit. Tidak hanya itu saja, pilih juga produk yang tidak mengandung parfum ya untuk mengurangi risiko infeksi atau iritasi pada kulit. Olesi krim ke seluruh kaki mulai dari bawah lutut hingga mata kaki ya. 
 

source: http://www.star.gr



 

Mulailah Mencukur

Mulailah mencukur mulai dari pergelangan kaki dengan gerakan menarik ke atas hingga bawah lutut. Jangan terlalu cepat dan terburu-buru saat ,encukur bulu kaki ya ladies. Gerakan yang halus dan pelan diperlukan agar kulit tidak terluka dan bulu kaki terpotong dengan sempurna. Dengan hati-hati olesi proses yang sama pada sisi berikutnya dan tetap berhati-hati ya ladies. 

source: http://amazonaws.com



 

baca juga

Bilas dengan Air Hangat

Setelah dirasa bulu kaki sudah tercukur dengan sempurna, periksalah kembali jangan sampai ada sisa yang berlum tercukur. Bilas dengan air hangat lebih baik agar sisa bulu kaki menjadi bersih. Keringkan menggunakan handuk bersih. Lanjutkan dengan menggunakan lotion agar kaki tetap terasa lembut.
source: https://detik.com