Celana jeans sudah menjadi trend lebih dari satu abad yang lalu. Biarpun begitu, harus diakui bahwa tren celana jeans ini timeless di dunia fashion. So, if you have
jeans, you have no worries! Tapi terkadang enggak mudah juga menemukan jeans yang langsung fit di tubuh kita nih, ladies. Salah satu persoalan yang sering kamu temui
adalah celana jeans yang ternyata kepanjangan.

Masalah ini sering kita temui, terutama bagi kamu yang memiliki kaki cukup besar atau memiliki tubuh yang enggak terlalu tinggi. Duh, padahal kamu sudah terlanjur jatuh cinta pada modelnya, tapi ternyata kepanjangan di tubuh kamu. Don't worry, ladies! Berikut adalah tips untuk mengatasi jeans kamu yang kepanjangan!


 

Cuffing


Tips pertama untuk mengatasi celana jeans kepanjangan adalah dengan teknik cuffing alias menggulung. Teknik ini sangat cocok untuk kamu yang enggak berniat untuk mengubah bentuk atau memermak celana jeansmu.

Beberapa teknik cuffing bisa kamu pilih dari mulai single cuff(lipat satu kali) atau yang disebut juga dengan wide cufff, double cuff(lipat dua kali), hingga multiple cuff(lebih dari 3 lipatan. Kamu bisa menyeusaikan lipatan dengan selera kamu atau yang paling sesuai dengan outfit kamu.

source: http://www.stylewile.com/how-to-cuff-jeans.html

Single cuff or wide cuff

baca juga
source: http://www.whowhatwear.com/

Double cuff atau multiple cuff tergantung pada seberapa panjang celana jeansmu.

 

Cut and cuff


Cara kedua enggak kalah praktis dengan cara pertama. Kamu hanya perlu menggunting bagian bawah celana jeans dan memakainya dengan teknik single cuff. Gaya yang satu
ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya casual yang sedikit messy. 

source: https://www.purewow.com/


 

baca juga

DIY fringe jeans


Tips selanjutnya adalah memotong jeans kamu dan menjadikannya fringe jeans. Dengan DIY fringe jeans, kamu bebas membuat fringe jeans sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menentukan seberapa panjang fringe yang kamu inginkan. Celana jeans model yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dan sedikit eksentrik!

source: http://sugarlovechic.com/

Berikut adalah tutorial membuat DIY fringe jeans!

youtube:07pj-cZKH78
source: https://www.youtube.com/watch?v=07pj-cZKH78
Denim DIY: How To Add A Fringe Hem | The Zoe Report by Rachel Zoe


 

Uneven hem jeans


Enggak kalah antimainstream dengan fringe jeans, kamu juga harus coba model uneven hem jeans. Cara membuatnya adalah dengan memotong celana jeansmu dengan tinggi yangberbeda antara sisi depan dan belakang. Cobain gaya yang satu ini kalau kamu ingin tampil kekinian!

source: http://stylecaster.com/
source: http://blog.lookli.st/

Tutorial mengubah celana jeans kepanjangan menjadi uneven hem jeans!

youtube:Dia0AIPfZws
source: https://www.youtube.com/watch?v=Dia0AIPfZws
DIY Cropped Cutoff Jeans with an Uneven Hem | Easy denim tutorial

Itu dia beberapa tips mengatasi celana jeans yang kepanjangan. Yuk, buktikan kalau kamu juga bisa tampil lebih trendy dengan celana jeans yang kepanjangan!