Lemper ayam vs Sushi

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan makanan berbahan beras ketan satu ini ya. Ya, lemper ayam yang biasanya dibungkus dengan daun pisang ini ternyata memiliki kemiripan dengan makanan khas negara sakura Jepang yakni sushi yang memang legendaris.

Meskipun terbuat dari bahan yang tidak sama sebab sushi sendiri terbuat dari nasi putih yang dicampur dengan sedikit ketan yang dibungkus oleh nori atau rumput laut yang memang bisa dimakan langsung. Namun siapa sangka ada atmosfir kemiripan saat melihat wujud dari kedua makanan ini.
 

source: https://phinemo.com


 

Gado-gado vs Salad

Gado-gado merupakan masakan Indonesia yang terdiri dari beragam macam sayuran dan telur rebus yang disiram dengan bumbu kacang. Dan siapa sangka makanan ini ternyata mirip dengan salad yang juga merupakan campuran dari beragam sayuran. Yang membedakan hanyalah sausnya, karena salad biasanya disajikan dengan saus mayonise. Namun sepintas kedua ini terlihat sama bukan?

source: https://iqroglobal.jejualan.com


 

baca juga

Surabi vs Pancake

Surabi merupakan makanan indonesia khas Solo yang terbuat dari tepung ketan, kelapa dan bahan lainnya yang dibakar dengan menggunakan arang kemudian disajikan dengan gula merah cair supaya rasanya manis.

Dan siapa sangka makanan Indonesia satu ini ternyata mirip dengan makanan dari Amerika yakni pancake sejenis desert yang terbuat dari tepung, telur dan mentega yang disajikan madu. Meskipun memiliki cita rasa yang berbeda namun dilihat dari penampilannya, kedua makanan ini tampak mirip ya.
source: https://phinemo.com


 

Nasi Uduk vs Nasi Lemak

Nasi uduk merupakan makanan khas betawi yang terbuat dari nasi putih yang dicampur santan dan dibumbui. Bisanya nasi uduk disajikan dengan berbagai macam lauk seperti ayam goreng, telur suir, orek tempe, mie goreng dan serundeng. Nah, siapa sangka makanan ini ternyata memiliki kesamaan dengan makanan khas Malaysia yang bernama Nasi Lemak.
source: https://cdn.yukepo.com


 

baca juga

Pangsit Basah vs Gyoza

Makanan yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan daging ayam giling kemudian direbus bersama air kaldu ini ternyata memiliki kemiripan dengan makanan khas Jepang yakni Gyoza yang juga merupakan adonan tepung yang berisi campuran daging giling dan sayuran-sayuran.

Jika pangsit basah biasanya disajikan dengan mie ayam atau bakso, berbeda dengan gyoza yang dihidangkan langsung dengan cara direbus saja atau digoreng. Keduanya sebetulnya makanan yang berbeda namun jika dilihat sepintas ada banyak kesamaan dari kedua makanan ini ya.
source: https://www.vebma.com