Ladies, kamu pasti setuju dong kalau perawatan kulit sangat penting bagi wanita. Saat ini, menemukan tips kecantikan memang bukan hal yang sulit. Tapi, kamu harus selalu berhati-hati dan mencari tahu kebenarannya. Ternyata banyak sekali informasi tentang kecantikan kulit yang hanya merupakan mitos yang enggak terbukti kebenarannya. Melakukan perawaan kulit yang salah tentu saja akan merugikan kamu. So, perhatikan berikut adalah 7 mitos perawatan kulit yang enggak boleh kamu percaya lagi!


Sunscreen Hanya Dibutuhkan di Cuaca Terik
Sunscreen memang berguna untuk melindungi kamu dari sinar UV, tapi bukan berarti harus dipakai ketika cuaca terik saja lho, ladies. Suncreen adalah salah satu treatment yang wajib kamu pakai secara rutin sekalipun di cuaca yang mendung. Cuaca mendung belum tentu membebaskan kamu dari efek negatif sinar UV, jadi sebaiknya kamu berjaga-jaga ya!

source: http://beautymarkshop.com/
baca juga


Vitamin E Menyamarkan Bekas Luka
Vitamin E memang memiliki sangat banyak manfaat untuk kulit, tapi enggak semua masalah kulit bisa disembuhkan dengan vitamin E, lho. Sebuah penelitian membuktikan bahwa krim vitamin E enggak memberikan pengaruh terhadap bekas luka. Tapi vitamin E masih bisa membantu mengatasi dermatitis.

source: http://bekasluka.com/


Selulit Berkurang Jika Disikat
Selulit memang sangat mengganggu dan membuat wanita enggak percaya diri. Banyak yang mengatakan jika menyikat kulit dapat membantu menghilangkan selulit, padahal hal ini enggak terbukti kebenarannya. Menyikat kulit hanya akan membantu kamu mengangkat sel kulit mati.

source: https://www.sikeke.com/
baca juga


Orang Berkulit Gelap Tak Butuh Sunscreen
Suncreen memang melindungi kamu dari paparan sinar matahari, tapi tujuan utamanya bukanlah untuk mencegah kulit kamu menggelap. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sunscreen bertujuan untuk melindungi kamu dari sinar UV. Efek sinar UV enggak hanya menyerang orang yang berkulit cerah saja. So, apapun jenis kulitmu jangan lupa melindunginya dengan sunscreen ya!

source: http://www.more.com/