Scalp Treatment

Tahapan pertama dalam perawatan rambut wanita Korea adalah dimulai dari kulit kepala. Seperti halnya wajah, kulit kepala juga wajib kamu jaga kebersihannya ya ladies. Pastikan kulit kepalamu bebas minyak, kulit mati atau sisa-sisa produk rambut seperti shampoo yang menempel.

Untuk menjaga kebersihan kulit kepala, wanita Korea biasa menjalani Sclap Treatment, yakni membersihkan rambut menggunakan produk yang bernama sclap shampoo atau slap scalers untuk mengangkat minyak, kotoran dan kulit mati yang terdapat di kepalamu. Gunakan produk ini dengan cara memijat atau menggunakan alat yang bernama boar brush. Selain membersihkan kulit kepala, cara ini juga melancarkan peredaran darah lho.
source: http://petalfresh.com


 

Shampoo dan Conditioner

Setelah merawat kepala, barulah kamu memulai pada tahap selanjutnya yakni perawatan rambut. Perawatan ini memang sangat umum dilakukan ya ladies, sebab perawatan rambut layaknya kamu membersihkan rambut dengan shampoo pada umumnya. Namun, dalam tahapan ini pastikan saat kamu aplikasikan shampoo kamu memijat kepala dengan baik supaya kandungan yang terdapat dalam shampoo bisa meresap hingga akar kepala.

Dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner. Dan sebaiknya pemakaian kondisioner hanya sebatas batang rambut bukan dan tidak untuk kulit kepala.Hal tersebut untuk mencegah kulit kepala berminyak dan lepek. Sebab pemakaian kondisioner berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut.
source: https://s4.bukalapak.com


 

baca juga

Hair Treatment

Tahap selanjutnya adalah fokus pada produk perawatan rambut ya ladies. Untuk menjaga kelembapan rambut, kamu memerlukan hair treatment yang rutin seperti hair mask atau deep conditioner. Kamu bisa memilih produk dengan merek apapun yang disesuaikan dengan kebutuhan rambutmu. Penggunaan deep conditioner dilakukan pada rambut yang membutuhkan kelembapan ekstra sedangkan hair mask diperlukan untuk perawatan rambut hingga akarnya.
source: https://img.grouponcdn.com


 

Leave in Conditioner, Hair Serum dan Hair Oil

Pada tahapan terakhir, kamu tidak hanya memerlukan essence saja, tapi kamu juga memerlukan leave in conditioner, hair serum dan hair oil. Leave conditioner berfungsi untuk menjaga kelembutan rambut agar tetap mudah diatur dan lembap. Hair serum berfungsi untuk melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari yang menyengat dan yang terakhir hair oil berfungsi untuk menutrisi dan menjaga rambut tetap berkilau. Nah, bagaimana ladies cukup mudah kan merawat rambutmu dengan cara yang dilakukan wanita Korea?

source: https://media.mnn.com