Banyak Bergerak

Sakit yang timbul karena menstruasi terkadang membuat tubuhmu malas bergerak dan kamu hanya menghabiskan harimu dengan berbaring dikasur. Hal seperti ini justru tidak akan menghilangkan nyeri yang kamu rasakan dan kamu tidak lagi berpikir mencari cara menunda haid.  Bangunlah lakukan banyak gerakan seperti yoga, berlari kecil di halaman yang bagus untuk meredakan nyeri dan memperlancar aliran darah Ladies.
source: http://4.bp.blogspot.com


 

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat seperti buah dan sayur sangat bermanfaat untuk kamu konsumsi ketika sedang menstruasi, karena zat yang terkandung di dalamnya mampu meredakan sakit nyeri di tubuh akibat menstruasi, dan juga baik untuk menjaga mood yang terkadang berantakan karena kedatangan tamu bulanan.

source: https://hellosehat.com


 

baca juga

Hindari Kafein

Ketika sudah mendekati waktu menstruasi atau sedang menstruasi sebaiknya kamu mengurangi konsumsi kafein yang tidak hanya dari kopi, coklat dan soda ternyata juga mengandung kafein lho Ladies. Mengurangi konsumsi kafein pada saat menstruasi bertujuan untuk  mengurangi rasa nyeri yang akan membuat kamu badmood saat menstruasi. Dijamin harimu akan tetap bersemangat Ladies!

source: https://vemale.com


 

Cukup Tidur

Idealnya seseorang tidur selama 6-8 jam sehari. Jika kamu sedang menstruasi disarankan untuk cukup tidur 6-8 jam sehari, jangan sampai kamu begadang ketika sedang menstruasi. Karena istirahat yang cukup, ampuh membuat badan kamu yang sedang tidak enak menjad fit dan fresh pada pagi hari. Kamu pun akan tetap bersemangat sepanjang hari.

source: http://3.bp.blogspot.com


 

baca juga

Mengenakan Pembalut yang Nyaman

Jika kamu sedang menstruasi tapi kamu harus tetap melakukan aktivitas di luar rumah, solusi yang tepat adalah gunakan pembalut yang nyaman dan aman untuk kamu gunakan beraktivitas. Pembalut yang pas tidak akan mengganggu kegiatanmu dan kamu tetap tampil ceria tanpa harus takut bocor.

source: https://stylewhack.com