Memakai hijab bukan hanya sekedar tren fashion belaka, tapi memang bertujuan untuk menutupi aurat. Maka dari itu, rambut yang terkadang masih keluar-keluar saat memakai hijab pastinya sangat mengganggu. Masalah ini mungkin banyak dialami kamu terutama yang memiliki rambut yang sulit diatur dan juga yang memiliki rambut panjang. Agar terhindar dari masalah rambut yang keluar-keluar saat memakai hijab, simak tips hijab berikut ini yuk!

Pakai Inner Hijab


Tips hijab pertama adalah memakai inner hijab. Pemakaian inner sangat membantu kamu dalam mecegah keluar-keluarnya rambut ketika memakai hijab. Memakai inner juga sangat recommended jika kamu akan memakai hijab yang berbahan licin agar hijabmu tetap on point. Pilihlah inner hijab yang berwarna netral sehingga cocok dipadukan dengan berbagai model hijab dan bahan yang menyerap keringat.

source: https://www.instagram.com/megaiskanti/
baca juga

Pakai Bandana


Tips hijab selanjutnya adalah memakai bandana. Kamu bisa pilih bandana daripada inner jika ingin yang lebih simple dan jika takut merasa gerah. Sama seperti memilih inner hijab, kamu juga sebaiknya memilih bandana berwarna netral dan berbahan adem. Pilih juga bandana yang bentuknya agak lebar supaya lebih nyaman dipakai dengan hijab.

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/

Selalu Sedia Jepitan


Pilihan selanjutnya adalah kamu bisa memakai bobby pins. Kamu bisa menggunakannya untuk mencegah rambut bagian samping kanan kirimu keluar. Selain itu, kamu juga bisa memakainya di bagian atas untuk menjepit poni. Pilih jepitan berukuran kecil dan tipis supaya terlihat menjiplak di hijabmu.
 

source: https://www.livestrong.com/
baca juga

Kepang rambut


Punya rambut panjang kadang membuat rambutmu sering keluar di bagian belakang. Meskipun sudah dikuncir tapi terkadang hal ini masih saja bisa terjadi. Agar lebih aman, lebih baik kamu mengepang rambut agar enggak mudah lepas. 
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/

Ladies, itu dia tips hijab untuk kamu agar rambut enggak keluar-keluar lagi saat memakai hijab. Selamat mencoba!