Jangan Campur Mukena dengan Baju Lainnya Ketika Mencuci

Tips fahion pertama, kebanyakan dari kita ketika mencuci mukena selalu kita campur dengan pakaian lain. Ini akan membuat warna putih pada mukena tercampur dengan warna baju yang bisa saja luntur yang tentu akan merusak warna mukena kalian Ladies.

source: ​​​​​​​http://www.hijabjestha.com


 

Jangan Menyikat Mukena Bordir

Jika kamu  memiliki mukena bordir, sebaiknya kamu rajin mencucinya 3 hari sekali dalam seminggu, ini bertujuan agar mukena tidak terlalu kotor dan tidak perlu disikat hanya cukup direndam. Karena ketika kita menyikatnya akan merusak mukena secara perlahan yang akan menimbulkan sobek pada mukena.

source: https://aws-dist.brta.in
baca juga

Stop Menggunakan Pemutih

Ketika kamu menemukan noda pada mukena ketika sedang mencuci, biasanya kamu langsung menggunakan pemutih pakaian untuk mengangkat noda pada mukena. Padahal dengan menggunakan pemutih pakaian, justru akan membuat warna mukenamu cepat pudar. Untuk menghilagkan noda kamu cukup menggunakan detergen atau sabun mandi
source: http://4.bp.blogspot.com


 

Menggunakan Air Hangat

Sebaiknya ketika mencuci mukena, usahakan menggunakan air hangat ketika membilasnya. Ini bertujuan untuk menjaga serat halus pada mukena agar mukena tidak cepat rusak dan tetap nyaman ketika dipakai beribadah. 
source: http://danzierg.com
baca juga

Jangan Memeras Mukena Payet

Jika mukena bermotif payet, ketika mencuci mukena, usahakan tidak menyikat dengan kencang dan jangan memerasnya. Karena ini akan membuat payet pada mukena copot dan akan membuat mukena mu rusak Ladies.

source: https://cf.dvh.bz


 

Jangan Menggunakan Suhu Panas Ketika Menyetrika

Tips fashion terakhir, Ketika kamu sedang menyetrika mukena, jangan gunakan suhu panas. Mukena terbuat dari kain katun yang sangat rentan bolong ketika menempel dengan suhu panas. Maka dari itu gunakan suhu rendah ketika menyetrika pakaian, agar mukenamu tetap awet ya Ladies. Ketika kamu ingin menyimpan mukena, gunakan plastik bening yang khusus untuk menyimpan pakaian di dalam lemari dan gunakan serbuk pengawet agar mukena mu tidar berjamur karena lembap ketika disimpan.

source: https://hello-pet.com