Tips Traveling Naik Gunung #1: Kemeja Flanel Berwarna Cerah


Saat mendaki gunung, kamu memang banyak bergerak dan akan berkeringat. Tapi bukan berarti kamu gak bisa tampil stylish. Tidak perlu membawa blouse yang feminin, cukup bawa dan pakai kemeja flanel. Kemeja flanel salah satu item yang timeless dan unisex. Pilih warna kemeja flanel yang cerah agar tidak terlihat membosankan.

Kalau kamu ingin mendaki gunung bersama pacarmu, kamu bisa memilih kemeja flanel couple dengan pacarmu. Gak cuma itu, kemeja flanel punya bahan yang tebal, pastinya akan menghangatkan tubuhmu saat mendaki gunung yang punya udara dingin. 

source: https://id.pinterest.com


Alternatif jika kamu tidak ingin memakai kemeja flanel, kamu bisa memilih kaus berbahan tebal yang dapat menyerap keringat. Pilih kaus yang juga berwarna cerah, ya, agar kamu mudah dikenali. 

 

Tips Traveling Naik Gunung #2: Pakai Trekking Boots dan Bawa Sendal Gunung


Keamanan adalah nomor satu saat kamu memutuskan untuk mendaki gunung. Jangan pakai flat shoes atau sneakers biasa. Siapkan sepatu trekking boots yang bisa kamu pakai saat naik gunung. Gak perlu cemas jadi kelihatan macho.

Walaupun sepatu boots untuk trekking punya bentuk yang maskulin banget, tapi sepatu ini berguna banget melindungi kakimu saat harus melewati banyak medan yang nggak biasa. Sekarang sudah banyak kok sepatu trekking khusus wanita yang colorful dan tampak menggemaskan.

 

source: https://id.pinterest.com/


Sampai di sekitar area perkemahan, ganti sepatu boots dengan sandal gunung agar praktis apabila kamu ingin mondar-mandir dan memasak di area tenda. Ketika memilih sendal gunung, pastikan karet tidak licin dan nyaman serta tidak membuat kakimu lecet. Selain itu, pastikan warna dan tali punya motif unik sehingga tampilan kamu semakin stylish.

baca juga
source: https://id.pinterest.com/


 

Tips Traveling Naik Gunung #3: Bawa Carrier dengan Desain Keren

Untuk menyimpan semua barang keperluan saat mendaki gunung, kamu harus membawa carrier atau tas gunung. Jangan membawa tas tote bag yang pastinya akan membuatmu lelah dan merepotkan. Tas gunung memilki sistem khusus yang dirancang untuk para pecinta alam.

Sistem khusus tersebut yaitu tas ini sudah disesuaikan ukuran punggungnya, selain itu juga dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang dan dada. Tas gunung khusus untuk wanita saat ini sudah tersedia dengan warna dan desain yang keren. Kamu tinggal pilih yang cocok untukmu!

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Tips Traveling Naik Gunung #4: Pakai Celana Cargo


Gak dianjurkan untuk memakai celana jeans saat naik gunung. Biarpun selalu jadi andalan, tapi celana jeans punya bahan lebih tebal dan berat yang akan menyulitkanmu dalam pendakian. Kamu bisa memakai celana cargo yang lebih ringan, menyerap keringat, serta mudah kering bila terkena basah dan keringat. Celana cargo terbuat dari bahan katun yang nyaman dipakai. Celana cargo juga punya banyak saku yang berguna banget untuk menyimpan keperluan selama pendakian.

source: https://id.pinterest.com


 

Tips Traveling Naik Gunung #5: Jaket Windbreaker


Udara di gunung memang dingin dan mengharuskan kamu memakai jaket. Tapi, jangan memakai sweater yang terbuat dari wol. Suhu ekstrem di atas gunung tidak bisa hanya dihalau dengan jaket wol.

Sebagai gantinya, kamu bisa memakai jaket windbreaker. Jaket ini juga tidak kalah gaya dengan sweater dari wol. Kamu bisa memilih warna, desain, dan ketebalan yang beragam yang berguna banget untuk keselamatanmu selama di gunung.

source: https://id.pinterest.com