Sifat Golongan Darah A

Golongan darah A termasuk golongan darah yang istimewa karena bisa mengerjakan banyak hal tanpa direncanakan. Golongan darah A adalah tipe perfeksionis dalam urusan pekerjaan sehingga benar-benar total, konsisten, dan serius saat mengerjakan tugasnya. Jadi, terkadang sifatnya yang seperti ini menjengkelkan bagi orang-orang yang tidak bisa mengikuti cara kerja golongan darah A. Sebaliknya, orang-orang lain juga akan memanfaatkannya.

source: https://pursuingmybule.com

Golongan darah A juga termasuk golongan darah yang mudah bergaul, penyayang, suka organisasi, mudah bekerja sama, kreatif namun gampang sensi dan punya waktu khusus menyendiri, baik hati, lembut, dan halus. Sekilas memang terlihat gampang mengatur emosi dan tenang tapi ternyata sifat golongan darah A tersebut sesungguhya berlawanan dengan apa yang ada dalam dirinya. Si A mudah stress dan jatuh sakit. Kalau kamu mau curhat, teman kamu dengan golongan darah A bisa jadi pendengar yang baik!

Sifat Golongan Darah B

Jika sifat golongan darah A bikin kamu pusing saking kakunya, maka seharusnya kamu bisa menerima sifat golongan darah B. Golongan darah B dikenal sebagai golongan darah yang mencintai kebebasan. Mereka paling suka melanggar aturan dan gak menyukai pasangan yang terlalu mengekang. Gaya bicara mereka jujur dan ceplas-ceplos serta segera mengutarakan perasaan tanpa bisa menutupinya. Sifat mereka juga simple, praktis, dan santai, Meski terlihat cuek dan dingin, aslinya golongan darah B termasuk orang yang hangat dan sensitif. Mereka tetap menikmati kesendirian mereka, makanya jangan heran apabila mereka sering pergi sendiri saat tidak ada yang bisa diajak pergi. 

 

source: https://hype.idntimes.com
baca juga

Sifat Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O merupakan orang yang terbuka, enerjik, suka bersosialisasi, dan paling fleksibel diantara golongan darah lainnya. Sifat golongan darah O yaitu suka menjadi pusat perhatian. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup dan menciptakan suatu keharmonisan didalam grup tersebut. Mereka juga berjiwa leadership sehingga cocok menjadi pemimpin. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka jarang marah, baik hati, dermawan, keras kepala, mudah terpemngaruh dan menerima hal baru. Meski banyak hal baik dalam diri golongan darah O, namun mereka sering banget melakukan kesalahan karena kurang berhati-hati.

source: https://wikihai.com/

Sifat Golongan Darah AB

Nah, terakhir ada golongan darah AB yang merupakan minoritas dari seluruh golongan darah. Sifat golongan darah AB sulit diprediksi. Ibarat bunglon, mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka bisa jadi pemalu, tiba-tiba sebaliknya. Mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain. Meski terkesan labil, AB adalah golongan darah yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab namun tetap sesuai kapasitasnya. Seperti halnya A, ABjuga tertarik dengan seni dan metafisika. Sifat golongan darah AB yang lain adalah memiliki perasaan yang sensitif, lembut, penuh perhatian, menjaga perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian. Namun, Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu panjang dan dalam. Meski memiliki banyak teman, AB tetap butuh waktu dan tempat untuk menyendiri dalam memikirkan persoalan mereka. 

source: https://id.linkedin.com



Sudah tahu, kan, sifat golongan darah masing-masing? Mulai saat ini, jangan terkejut apabila temanmu punya sifat yang berbeda denganmu. Mungkin saja karena kamu dan dia punya golongan darah yang berbeda!