Hindari Bright Color

Apabila kamu memiliki warna bibir hitam, warna lipstik yang harus dihindari adalah warna-warna dengan warna terang atau dengan kata lain bright colors. Seperti warna oranye, kuning atau warna lain yang sejenis. Warna-warna seperti ini cenderung tidak dapat menutupi warna bibir kamu yang hitam. Selain itu, warna ini justru dapat membuat warna bibir kamu menjadi lebih hitam karena pertemuan warna bibir kamu yang hitam dan the bright color yang menghasilkan warna yang kurang bagus untuk bibir kamu. Jadi, apabila kamu senang mencoba berbagai warna lipstik tetapi memiliki warna bibir hitam, hindari warna ini, ya!

source: https://id.pinterest.com/pin/147915168992254824/

Pastikan Benar-Benar Pigmented

Ini dia nih hal yang paling penting saat kamu memilih lipstik apabila kamu memiliki warna bibir hitam, pigmentasi. Kamu harus pastikan lipstiknya pigmented agar dapat menutup keseluruhan warna bibir kamu yang agak hitam. Jangan sampai kamu menggunakan lipstik yang kurang pigmented yang akhirnya membuat warna bibir kamu malah terlihat aneh. Salah satu lip product yang biasanya kurang pigmented adalah lip gloss. Apabila kamu pecinta akhir hasil yang glossy, kamu bisa mengakalinya dengan terlebih dulu menggunakan lip liner atau menggunakan lipstick, setelah itu baru deh kamu topped with the lip gloss. 

source: https://id.pinterest.com/pin/25192079150073472/
baca juga

Not too Bold Lips

Memang memiliki bibir warna hitam harus pintar-pintar memilih warna lipstik, ya! Coba hindari warna lipstik yang terlalu tebal, seperti dark purple atau hitam. Warna lipstik seperti ini justru akan membuat bibir kamu terlihat kusam dan membuat tampilan kamu menjadi tidak bercahaya. Kamu benar-benar harus pintar memilih warna lipstik karena hal ini sangat memengaruhi penampilan kamu, lho! Jika kamu ingin mencoba mengenakan warna gelap untuk lipstik, coba kamu gunakan trik mencampur dua warna lipstik atau kamu bisa juga bikin ombre lips! Misalnya, kamu gunakan warna dark purple di bagian dalam bibir kamu dan gunakan warna agak terang untuk di luarnya.

source: https://id.pinterest.com/pin/565201821965786229/

Nudes is The Most Safe

Yup, justru warna nude adalah warna lipstik yang aman untuk pemilik warna bibir yang hitam. Kamu bisa pilih warna nude dengan berbagai warna dasar, seperti cokelat, peach, maupun pink. Tentu warna-warna ini bisa banget kamu gunakan untuk tampilan sehari-hari. Selain itu, warna nudes lipstick sudah banyak beredar sehingga kamu tidak perlu bingung untuk mencari berbagai warna lipstik nudes yang sesuai untuk warna bibir kamu. Kamu bisa pilih lipstick dengan berbagai hasil kahir, mau matte, satin, maupun glossy. Jangan lupa untuk pilih lipstick dengan pigmentasi yang oke, ya, beautynesian!

source: https://id.pinterest.com/pin/722757440171981929/